Feature


Selasa, 03 September 2013 - 17:11:16 WIB
Daftar Film Indonesia yang Dirilis September 2013
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1987 kali

September ceria... September ceria... Ada apa di September yang seharusnya ceria ini? Well... usai Agustus yang rupanya tidak sesemangat seperti yang diharapkan, maka di bulan ini berupaya untuk ditebus. Dengan Manusia Setengah Salmon diundur penayangannya ke bulan berikutnya, maka setidaknya ada 7 film yang bertarung di bulan sembilan. Genre yang diusung lebih bervariatif; komedi, horor, aksi, romansa, hingga drama keluarga. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada September 2013:

1. Kawin Kontrak 3

Sinopsis : Tiga sahabat yang baru saja didera pahitnya kehidupan; Cheppy (Abdurahman Arif), Itol (Albert Halim), dan Dani (Ferry Ardiansyah), mencoba mencari pelampiasan dengan melakukan petualangan cinta. Hal ini lantas memertemukan mereka dengan Gary (Gary Iskak), makelar kawin kontrak, yang membawa mereka kepada penguasa kampung sekaligus pebisnis kawin kontrak, Bunda Jahe (Anne J Coto). Ketiganya berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, seorang wanita idaman. Akan tetapi, perjuangan mereka untuk memeroleh cinta sejati tentu saja tidak berakhir sedemikian mudahnya.

Sutradara : Awi Suryadi

Penulis naskah : Awi Suryadi, Totos Rasiti

Pemain : Gary Iskak, Ferry Ardiansyah, Albert Halim, Abdurahman Arif, Shinta Bachir, Nadia Vella, Anne J Coto

Tanggal rilis : 5 September 2013

 

2. Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita

Sinopsis : Seorang wartawati, Fanny (Nadine Chandrawinata), menyelinap dalam rombongan TKI Ilegal menuju Hongkong demi sebuah investigasi eksklusif seputar sindikat TKI Ilegal. Sang kekasih yang merupakan aktifis LSM yang berkenaan dengan TKI, Ricky (Mario Irwinsyah), merasa khawatir dengan keselamatan Fanny dan mencoba menyelamatkannya. Dalam upayanya, dia bertemu dengan Azrax (Gatot Brajamusti), pemilik pesantren dan padepokan persilatan, dan Budi (Yama Carlos), preman terminal, yang masing-masing memiliki tujuan untuk menemukan tempat dari para sindikat ini. Didasari oleh kepentingan yang sama, maka ketiganya pun memutuskan untuk bekerja sama.

Sutradara : Dedi Setiadi

Penulis naskah : Didi Surya

Pemain : Gatot Brajamusti, Yama Carlos, Mario Irwinsyah, Nadine Chandrawinata, Elma Theana, Piet Pagau, Reza Artamevia

Tanggal rilis : 5 September 2013

 

3. Rumah Angker Pondok Indah

Sinopsis : Rumah Angker Pondok Indah mendapat namanya setelah terjadi pembunuhan terhadap sebuah keluarga di rumah tersebut. Setiap penghuni yang menempati rumah ini, kerap kali didera teror yang tiada berkesudahan. Berselang beberapa tahun, sebuah keluarga baru mencoba menempati rumah tersebut. Selayaknya sang pendahulu, mereka pun tak lepas dari teror hantu penghuni rumah. Mereka pun kudu berjuang menyelamatkan diri, atau jika tidak akan bernasib serupa dengan sang peneror... mati terbunuh.

Sutradara : Dede Ferdinand

Penulis naskah : Andhy Ramdhan, Nicho AP

Pemain : Bella Shofie, Nabila Putri, Ferly Putra, Abigail C, Christian Setiawan

Tanggal rilis : 12 September 2013

 

4. Wanita Tetap Wanita

Sinopsis : Film terbagi ke dalam lima segmen berbeda yang saling berkaitan dan berbagi satu benang merah, kekuatan perempuan dalam menghadapi segala konflik yang ada di sekitarnya. Masing-masing segmen berjudul Cupcakes, With or Without, First Crush, Reach the Star, dan In Between, dengan problematika seputar pengkhianatan, trauma masa lalu, hingga tantangan dalam menjalani kehidupan dan menepati janji.

Sutradara : Irwansyah, Didi Riyadi, Reza Rahadian, Teuku Wisnu

Penulis naskah : Lily Nailufar Mahbob, Hotnida Harahap, Wina Aswir, Ilma Fathnurfirda, Yunya Larasati.

Pemain : Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Revalina S. Temat, Renata Kusmanto, Fahrani Empel, Dewi Irawan

Tanggal rilis : 12 September 2013

 

5. Kemasukan Setan

Sinopsis : Eddy (Aldi Taher) memiliki obsesi yang aneh, mencari setan dan ingin bertemu dengan setan. Sebagai seseorang yang berpikiran logis dan tidak percaya sekadar omongan, maka dia ingin membuktikan segala sesuatu sendiri. Selama dua tahun, usahanya dalam memburu setan tak membuahkan hasil. Eddy pun merasakan kejenuhan dan memutuskan untuk mengambil langkah yang ekstrim agar bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib. Ternyata keputusannya ini, berakibat fatal. 

Sutradara : Muhammad Yusuf

Penulis naskah : Muhammad Yusuf

Pemain : Aldi Taher, Vivi Sofia Yofani, Farah Diba Yofani

Tanggal rilis : 19 September 2013


6. Malam Seribu Bulan

Sinopsis :  Ujang dan Pujono terjerumus ke dunia hitam demi meningkatkan taraf hidup mereka. Pertemuan Ujang dan Pujono berawal ketika keduanya dibekuk oleh warga atas tindakan kejahatan yang mereka lakukan. Ujang kepergok saat menghipnotis orang, sementara Pujono ditangkap saat sedang menjambret. Mereka lalu sadar dan berjanji untuk memulai hidup baru di luar Jakarta. Untuk mengumpulkan modal usaha, Ujang dan Pujono tetap melakukan yang tidak halal meski berjanji akan mengembalikan hasilnya jika sudah sukses nanti. Di luar dugaan, warga desa yang mereka singgahi dipenuhi dengan orang-orang baik. Mereka pun berfikir ulang untuk melakukan kejahatan disana.

Sutradara : Wibi Aregawa

Penulis naskah : -

Pemain : Tora Sudiro, Kawakibi Mutaqien, Oka Soemantaredja, Dhea Imut, Lucky Hakim, Yati Surachman

Tanggal rilis : 19 September 2013

 

7. Cahaya Kecil

Sinopsis : Cahaya Kecil berkisah mengenai hubungan ayah dan anak, Arya Krisna dan Gilang Krisna, yang merenggang setelah mimpi Gilang untuk melanjutkan kuliah musik di Amerika dipaksa kandas lantaran Arya masuk penjara karena narkoba. Mantan manajer Arya, Abraham (Verdi Solaiman), lantas mengajak Arya untuk terjun ke dunia musik dengan menjadikan kisah pilu kehidupan Arya yang didramatisir sedemikian rupa sebagai bahan jualan. Tampil tanpa nama belakang Krisna, Gilang berhasil mencapai kesuksesan dan merajut kasih dengan seorang model, Saskia (Taskya Namya). Ketika Arya akhirnya dibebaskan dari penjara, hubungan antara Arya dan Gilang tidak lantas membaik. Gilang justru memanfaatkan sang ayah untuk mendongkrak popularitasnya. 

Sutradara : Benni Setiawan

Penulis naskah : Titien Wattimena, Benni Setiawan

Pemain : Andy /rif, Petra Sihombing, Verdi Solaiman, Taskya Namya, Ferry Salim, Happy Salma

Tanggal rilis : 26 September 2013


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.