Feature


Senin, 13 Mei 2013 - 22:44:17 WIB
Alenia Pictures Kembali Membawa Leher Angsa
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2489 kali

Alenia Pictures, rumah produksi bentukan pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, yang selama ini konsisten mengambil jalur di film untuk konsumsi keluarga, siap untuk kembali menggebrak serta meramaikan liburan sekolah di tahun 2013 ini dengan film teranyar mereka yang diberi judul Leher Angsa. Seperti halnya film-film terdahulu, Leher Angsa pun akan menyoroti keindahan alam Indonesia, dimana untuk sekali ini pilihan jatuh kepada Desa Sembalun di Gunung Rinjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Alasan pemilihan Lombok sebagai lokasi pengambilan gambar, seperti yang dituturkan oleh Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, adalah karena wilayahnya yang mereka anggap sebagai salah satu lokasi terindah di Indonesia. Selain itu, adanya kecocokan dengan cerita menjadi pertimbangan lain. "Memang sebenarnya film ini cocok dimainkan di daerah Lombok. Sebenarnya saya sudah coba-coba cari di daerah jawa tapi kurang cocok. Lombok saya anggap cocok karena dalam cerita ini di butuhkan lokasi yang indah, sungai yang besar dan air terjun yanhg alami. Jadi saya rasa cocok di buat di Lombok," jelas Ale, sapaan akrab Ari Sihasale.

Leher Angsa yang konon katanya berdasar pengalaman pribadi dari sang penulis skrip, Musfar Yasin (Kiamat Sudah Dekat, Naga Bonar Jadi 2, Get Married), bertutur mengenai Aswin (Bintang Panglima), seorang bocah cerdas dari sebuah desa, yang menjalani hubungan yang rumit dengan sang ayah (Lukman Sardi) sepeninggal sang ibu. Seiring dengan berjalannya cerita, konflik tak melulu seputar Aswin dengan sang ayah, tetapi turut mengajak serta warga desa lain, khususnya ketiga teman karib Aswin; Johan, Sapar, dan Najib. Persoalan yang dihadapi pun macam-macam, dimulai dari permainan biola yang 'mengerikan', bisul bandel yang tak kunjung pecah, hingga 'urusan belakang' atau yah... jamban. Adapun nama 'Leher Angsa' sendiri mengacu kepada WC milik dari kepala desa. 

LeherAngsa1

Leher2

Leher3

Leher4

Leher5

Leher6

Leher8

Film yang penggarapannya diserahkan kepada Ari Sihasale yang sebelumnya telah sukses menggarap KingTanah Air Beta, dan Di Timur Matahari ini dibintangi oleh Lukman Sardi, Ringgo Agus Rachman, Alexandra Gottardo, Teuku Rifnu Wikana, Tike Priatnakusumah, dan Bintang Panglima. Menurut rencana, Leher Angsa akan dirilis di berbagai bioskop Indonesia bertepatan dengan liburan sekolah atau pada 20 Juni 2013. 

Poster

Poster

Trailer



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.