Feature


Minggu, 12 Mei 2013 - 03:15:05 WIB
Europe on Screen 2013: What’s On Weekend – Sunday, 12 May
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 7479 kali

Tidak terasa sudah 7 hari Festival Film Eropa 2013 berlangsung di Jakarta dan 6 kota besar lainnya, memasuki 2 hari terakhir pada akhir pekan, 11 & 12 Mei 2013, masih tersisa banyak film-film unggulan yang wajib disaksikan.

Redaksi Flick Magazine sudah memilih film-film apa saja yang wajib disaksikan di 2 hari terakhir perhelatan Europe on Screen 2013 terakhir.

Minggu, 12 Mei

Animals United

12:00 | Goethe Haus

 

Diadaptasi sebagian dari buku anak-anak ‘The Animals Conference” (1949), film ini merupakan fable Aesop modern yang tidak segan-segan menyerang langsung isu kelalaian manusia menjaga planet Bumi. Karena manusia tidak bisa diandalkan untuk merawat Bumi,  sekawanan hewan ini bersatu untuk membenahi bumi dengan caranya sendiri. Film petualangan keluarga yang sangat cocok menarik untuk ditonton bersama.

Diana Vreeland: The Eye Has to Travel

12:00 | Istituto Italiano


Diana Vreeland adalah salah satu ikon fashion dunia, pada tahun 1960an ia adalah pemimpin redaksi dari majalah Vogue. Dalam film dokumenter ini, kehidupan Vreeland divisualisasikan melalui berbagi media: fotografi, animasi, grafik, teks, suara dan musik. Pribadi Vreeland yang kuat dan berkharisma akan membimbing kita menelusuri hasrat, pencapaian dan petualangan dalam hidupnya. 

Pemutaran film dokumenter ini disertai oleh event yang dibuat oleh British Council Indonesia, akan ada diskusi tentang fashion journalism dari jam 10 pagi, menampilkan guest speakers Budi Basoeki (Fashion Editor & Producer ‘Fashion 1 Hari’) dan Hanifa Ambadar (CEO Female Daily Networks). 

Inni: SIgur Ros

14:30 | Goethe Haus 

Entah bertepatan dengan momentum datangnya grup band asal Islandia, Sigur Ros konser di Jakarta pada hari Jumat, 10 Mei 2013 dengan dipilihnya film ini di Europe on Screen 2013, namun momen ini tidak boleh dilewatkan begitu saja apalagi bagi yang baru menonton konsernya hari Jumat lalu. Inni adalah dokumenter tentang Sigur Ros dengan konsep menghantarkan sensasi menyaksikan konser mereka di Alexandra Palace, London pada Novemver 2008. Musik mereka yang indah tampaknya terdengar mudah dimainkan, namun dokumenter ini menunjukkan betapa kerasnya Sigur Ros harus berjuang untuk menciptakan karya mereka.

The Other Dream Team

14:30 | Erasmus Huis

Kisah menakjubkan tim basket Lithuania pada tahun 1992. Mereka menjadi simbol gerakan kemerdekaan ketika mengalahkan tim Rusia di Olimpiade Barcelona. Dengan campuran kejadian sebenarnya, wawancara mendalam dan kekayaan arsip video dan foto yang dikumpulkan sejak pemerintahan Uni Soviet, penonton bisa melihat bagaimana sekelompok atlit berjuang melewati era kegelapan komunis untuk kemudia menuju ke lahirnya kembali Negara dan kebebasan mereka.

What’s in a Name

17:00 | Erasmus Huis

 

Diadaptasi dari sebuah drama panggung kekuatan film ini terletak pada dialog yang cerdas dan penempatan ritme yang tepat dalam penulisan maupun penampilan para aktornya. Ketika  Vincent (diperankan oleh Patrick Bruel – seorang aktor, penyanyi dan penulis lagu terkenal di Prancis) pada satu scene ditanya, nama apa yang akan dia berikan kepada anaknya, jawabannya sungguh mengejutkan semua orang.

Bibliotheque Pascal

17:00 | IFI Salemba

 

Mona ditipu ayahnya dan dijual ke sebuah rumah bordil terselubung bermana Bibliotheque Pascal. Di tempat itu seua orang dari yang paling terhormat hingga yang paling hina dapat memenuhi fantasi mereka selama mereka mampu membayar. Bibliotheque Pascar mewakili Hungaria untuk kategori film berbahasa Asing Terbaik pada penghargaan Academy Awards tahun 2011.

Easy Money

19:30 | Goethe Haus

 

Film yang memenangkan penghargaan Directors-to-Watch di Palm Springs International Film Festival 2011 mengisahkan tentang kisah para 3 para penjahat dalam bidangnya masing-masing yang bertemu di suatu kasus. “JW” Westlund adalah seorang mahasiswa jurusan bisnis yang mencari uang tambahan lewat berbagai kegiatan illegal. Jorge adalah seorang penjual narkoba yang baru saja lari dari penjara. Sedangkan  Mrado adalah pemburu bayaran yang sedang mengejar Jorge. Ketiganya dipertemukan ketika ada sebuah kiriman narkoba besar-besaran ke kota mereka. 

Headhunters

19:30 | Erasmus Huis

 

Film penutup rangkaian Festival Film Eropa 2013 ini bercerita tentang Roger Brown, seorang perekrut professional yang menjalani pekerjaan ganda sebagai pencuri karya seni. Dari pekerjaan sampingannya inilah dia bisa memanjakan istrinya dengan hadiah mahal. Ketika muncul kesempatan untuk mencuri lukisan yang sangat berharga, Roger memutuskan untuk mempertaruhkan segalanya untuk aksi terakhirnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.