Feature


Sabtu, 11 Mei 2013 - 11:48:38 WIB
Europe on Screen 2013: What’s On Weekend – Saturday, 11 May
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 7950 kali

Tidak terasa sudah 7 hari Festival Film Eropa 2013 berlangsung di Jakarta dan 6 kota besar lainnya, memasuki 2 hari terakhir pada akhir pekan, Sabtu 11 dan Minggu 12 Mei 2013, masih tersisa banyak film-film unggulan yang wajib disaksikan.

Redaksi Flick Magazine sudah memilih film-film apa saja yang wajib disaksikan di 2 hari terakhir perhelatan Europe on Screen 2013 terakhir ini.

Sabtu, 11 Mei

The King (Kuningas Litmanen)

14.30 | Erasmus Huis 

Film yang membuat ‘geger’ para penggila bola terutama supporter Ajax Amsterdam seantero Jakarta ketika hadir pada pemutaran film ini, Minggu lalu. The King, Jari Litmanen hadir di tengah-tengah Goethe Haus dan melayani seluruh pertanyaan mengenai dirinya, tentunya meluangkan waktu untuk membubuhkan tanda tangan dan berfoto dengan dirinya. Film dokumenter yang didasari dari perjalanan karir Jari Litmanen selama 25 tahun ini menghadirkan orang penting dalam kehidupan dan karir pesepakbola asal Finlandia ini. Walau dalam pemutaran terakhir ini tanpa kehadiran Jari Litmanen, dipastikan semua penggemar sepakbola tidak akan melewatkan dokumenter karya Arto Koskinen ini.

The Fourth State

17:00 | Erasmus Huis 


Film pembuka gelaran Festival Film Eropa 2013. Dibalut dengan gaya aksi ala The Bourne Trilogy, film ini mengisahkan tentang kehidupan jurnalis Paul Jensen yang jenuh dengan hidupnya di Berlin dan memutuskan pindah ke Moskow sebagai editor majalah gaya hidup. Keadaan menjadi rumit ketika ia menyaksikan pembunuhan seorang wartawan senior yang sering mengkritik rezim Rusia. Paul yang dituduh sebagai mata-mata teroris terjebak di tengah konspirasi politik di Rusia.

Jackie

19:30 | Erasmus Huis


Mendapat pujian dari hampir seluruh orang yang datang ke pemutaran perdana pada Kamis lalu, Jackie berkisah tentang Sofie dan Daan, sepasang kembar non-identik yang dibesarkan oleh sepasang pria homoseksual. Suatu hari, “ibu” mereka yang terdampar di New Mexico meminta bantuan mereka untuk mengantarnya ke sebuah klinik rehabilitasi. Mereka mengambil kesempatan langka ini untuk mengenal seorang sosok ibu, sekaligus menemukan jati diri baru.

Come As You Are

17:00 | Goethe Haus 

Film yang memenangkan Audience Award di European Film Awards tahun 2012 bercerita tentang tiga sekawan Jozef, Philippe dan Lars yang mengalami keterbatasan lumpuh, sakit parah dan nyaris buta. Walau begitu, mereka tidak jauh berbeda dari remaja pada umumnya. Ditemani Claude, seorang perawat, mereka berangkat mengunjungi rumah bordil khusus untuk “klien” seperti mereka. Tapi diluar itu, mereka menyadari bahwa perjalanan yang mereka lalui jauh lebih bermakna daripada tujuan akhirnya.

Superclasico

19:30 | Goethe Haus 

Film yang berhasil meraih nominasi 10 Robert Awards 2012 sekaligus official entry untuk Best Foreign Language Film Oscar 2012 berkisah tentang Anna, yang pindah ke Buenos Aires untuk mengejar cita-citanya sebagai agen atlit. Namun Anna ternyata jatuh cinta dengan seorang pesepakbola ternama. Suaminya, Christian, memutuskan untuk menyusul Anna dengan dalih membawa surat cerai. Bersama putranya, Christian terbang ke Argentina untuk merebut kembali hati istrinya dan mempersatukan keluarganya kembali.

Chico & Rita

17:00 | Isituto Italiano 

Sutradara pemenang Oscar, Fernando Trueba kembali menerima Academy Awards di tahun 2012 untuk Best Animated Feature untuk film ini. Chico & Rita juga berhasil memenangkan Best Animated Film di European Film Awards 2011. Berkisah tentang tragedy romansa yang menggeluti hidup pianis Chico dan seorang vokalis, Rita. Walaupun mereka tidak bisa bersatu, takdir mempersatukan mereka berulang kali dalam 50 tahun.

Jane’s Journey

14:30 | Goethe Haus 

Lebih dari 20 tahun yang lalu, Dr. Jane Goodall merelakan karir dan kehidupan pribadinya, juga mendedikasikan seluruh energinya untuk menyelamatkan bumi ini. Dengan ritme dan gaya kamera yang santai, Jane’s Journey memperlihatkan karisma dan pesona seorang Jane Goodall. Ini adalah kisah tentang wanita luar biasa yang hidup pada zaman kita.

The Extraordinary Adventures of Adele Blanc-Sec

18:30 | Open Air Screening 

Tahun 2011, sebuah dinosaurus mengacak-acak kota Paris. Keselamatan kota bergantung pada Adele-Blanc Sec dan seorang ilmuwan aneh. 107 menit penuh petualangan dan aksi. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.