Feature


Rabu, 08 Mei 2013 - 22:31:25 WIB
Feature - Preview Film yg Rilis Mei 2013
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 3800 kali

Oleh: Shinta Setiawan

Musim panas tahun 2013 akan dibuka oleh berbagai film mahal yang akan berusaha untuk merebut perhatian penonton setiap minggunya. Di bulan Mei 2013 nanti, musim panas akan diramaikan oleh dua film aksi fiksi ilmiah berskala raksasa yang sudah lama dinanti. Apa sajakah film-film ini? Dan film-film apa lagi yang akan menyambut kita di bulan ini? Inilah preview film-film yang akan dirilis di bulan Mei 2013. 

1. The Great Gatsby

Di awal musim panas nanti, kita akhirnya dapat melihat apakah keputusan Warner Bros. untuk memundurkan jadwal rilis “The Great Gatsby” dari akhir tahun 2012 menjadi awal tahun 2013 merupakan keputusan cerdas atau justru konyol. Film ini berpotensi menjadi tontonan alternatif bagi mereka yang tak tertarik dengan head to head antara “Iron Man 3” dan “Star Trek Into Darkness”. Tapi, berapakah potensi pendapatan yang mungkin akan diperoleh film besutan Baz Luhrmann ini di tengah jepitan dua film raksasa? Mengingat bahwa “The Great Gatsby” dibuat dengan dana 127 juta dolar Amerika Serikat, Warner Bros. tentu banyak berharap bahwa pemilihan tanggal pemutaran ini justru tak akan berubah jadi bencana box office.

Sinopsis: “The Great Gatsby” bercerita tentang seorang calon penulis, Nick Carraway (Tobey Maguire), ketika ia meninggalkan daerah Midwest dan datang ke New York di musim semi tahun 1922. Nick yang sedang mengejar impiannya bertemu dengan milyarder tukang pesta bernama Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio), serta Daisy Buchanan (Carey Mulligan) dan sang suami yang suka selingkuh, Tom (Joel Edgerton). Ketika Nick menyaksikan kehidupan kehidupan orang-orang super kaya yang menakjubkan sekaligus kelam di saat yang bersamaan ini, ia pun menulis sebuah kisah tentang cinta, impian, serta tragedi.

Sutradara: Baz Luhrmann
Penulis Naskah: Baz Luhrmann, Craig Pearce
Pemeran: Leonardo DiCaprio (Jay Gatsby), Isla Fisher (Myrtle Wilson), Jason Clarke (George Wilson), Carey Mulligan (Daisy Buchanan), Joel Edgerton (Tom Buchanan), Tobey Maguire (Nick Carraway)

 

2. Star Trek Into Darkness

Mereka yang beruntung dan telah berkesempatan untuk menyaksikan preview 9 menit dari “Star Trek Into Darkness” di IMAX tentu sudah bisa membayangkan bagaimana J. J. Abrams akan mengemas sekuel ini nantinya. Selain tone yang lebih gelap, kita juga diperkenalkan pada John Harrison, sosok misterius yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Bila disambungkan antara trailer serta preview filmnya, kita bisa melihat koneksi tipis antara kalimat yang diucapkan oleh Harrison, “Is there anything you wouldn’t do for your family?” Apakah hal ini merujuk pada Kapten Kirk yang krunya berada di ujung tanduk, atau pada orang lain?

Sinopsis: “Star Trek Into Darkness” bercerita tentang kru Enterprise yang dipanggil pulang dan menemukan bahwa teror yang berasal dari dalam organisasi mereka sendiri telah meledakkan armada mereka dan mengakibatkan krisis yang parah. Menyusul terjadinya hal ini, Kapten Kirk (Chris Pine) pun terjun dalam sebuah operasi perburuan manusia untuk menangkap sosok yang bertanggung jawab terhadap kehancuran ini. Masuk ke dalam sebuah dunia yang dilanda perang dan kekacauan, Kapten Kirk dan rekan-rekannya harus menghadapi ujian yang menantang hidup, cinta, dan persahabatannya. Pengorbanan pun harus dilakukannya untuk mempertahankan satu-satunya keluarga yang kini dimilikinya: para kru USS Enterprise.

Sutradara: J. J. Abrams
Penulis Naskah: Roberto Orci, Alex Kurtzman, Damon Lindelof
Pemeran: Benedict Cumberbatch (John Harrison), Chris Pine (James T. Kirk), Alice Eve (Dr. Carol Marcus), Zoe Saldana (Nyota Uhura), Zachary Quinto (Spock), Karl Urban (Bones), Simon Pegg (Scotty)

 

3. The Hangover Part III

Setelah kehadiran “The Hangover” (2009) yang sukses luar biasa, kita pun disuguhi dengan “The Hangover Part II” (2011), sekuel yang sangat repetitif dan tidak menawarkan sesuatu yang baru. Penonton hanya mau dibohongi sekali, karena itu dalam kesempatan terakhirnya ini, Todd Phillips dan Craig Mazin sebaiknya mulai berpikir bagaimana caranya dapat menciptakan kisah yang segar dan inovatif. Sungguh sayang bila dalam penampilan pamungkas mereka, The Wolfpack kembali gagal memuaskan penggemarnya. Namun, mengulang kembali chemistry dan humor yang menjadikan film pertamanya begitu spesial jelas bukan tugas mudah. Karena itu, lebih aman bagi kita untuk tidak berharap banyak.

Sinopsis: Kali ini, tidak ada pesta bujangan dan tidak ada acara pernikahan. Tidak ada lagi kekacauan yang bisa terjadi ‘kan? Tapi, ketika Wolfpack turun ke jalan, tentu apapun bisa saja terjadi.

Sutradara: Todd Phillips
Penulis Naskah: Todd Phillips, Craig Mazin
Pemeran: Bradley Cooper (Phil), Zach Galifianakis (Alan), Ed Helms (Stu), Justin Bartha (Doug), Ken Jeong (Mr. Chow), Jamie Chung (Lauren), Heather Graham (Jade), Jeffrey Tambor (Sid Garner)

 

4. Epic

Pencapaian terbesar Blue Sky Studios adalah kesuksesan “Ice Age” sebagai franchise film animasi paling besar sepanjang masa. Tahun ini, studio animasi ini kembali hadir dengan “Epic” dari Chris Wedge yang sebelumnya menyutradarai film-film “Ice Age” (2002), “Ice Age: The Meltdown” (2006), “Ice Age: Dawn of the Dinosaurs” (2009), “Ice Age: Continental Drift” (2012) dan juga “Robots” (2005). Meski tampilannya menarik, tetapi cerita dengan konsep semacam ini sudah pernah kita saksikan dalam film-film lain sebelumnya. Apakah animasi dan tampilan 3D-nya akan membuat “Epic” layak untuk disaksikan dan tak sekadar hanya jadi film pengisi waktu berkumpul keluarga?

Sinopsis: “Epic” yang diangkat dari buku cerita anak-anak karya William Joyce bercerita tentang sebuah perang tak kasat mata yang terjadi jauh di dalam hutan antara kekuatan baik yang ingin melindungi alam, dan kekuatan jahat yang ingin menghancurkannya. Ketika seorang gadis tanpa sengaja tersedot ke dalam dunia liliput ini, ia harus bekerja sama dengan para karakter unik serta tentara yang disebut sebagai Leaf Men untuk mencegah hancurnya dunia mereka.

Sutradara: Chris Wedge
Penulis Naskah: Tom J. Astle, Matt Ember, James V. Hart, William Joyce, Daniel Shere
Pengisi Suara: Jason Sudeikis (Bomba), Steven Tyler (Nim Galuu), Pitbull (Bufo), Beyoncé Knowles (Queen Tara), Judah Friedlander (Larry), Aziz Ansari (Mub), Blake Anderson (Dagda), Amanda Seyfried (Mary Katherine)

 

5. Fast & Furious 6

“Fast & Furious 6” bercerita tentang para kru pimpinan Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker) yang telah terpisah-pisah sejak mereka menumbangkan kerajaan seorang gembong narkotika asal Brazil dan mencuri uang 100 juta dolar Amerika Serikat. Tetapi, catatan kejahatan yang mereka miliki membuat semua orang ini hidup tak tenang dan membuat mereka tak dapat pulang ke rumah.

Sementara itu, Hobbs (Dwayne Johnson) telah bepergian sampai ke dua belas negara demi melacak sebuah organisasi yang terdiri dari pembunuh bayaran berbahaya yang jago mengemudi. Sang pemimpin, Owen Shaw (Luke Evans), ternyata memiliki tangan kanan yang tak lain adalah Letty (Michelle Rodriguez) yang mereka semua kira telah meninggal. Satu-satunya cara untuk menghentikan gerombolan ini adalah dengan melawan mereka di jalanan. Karena itu, Hobbs pun meminta Dom untuk mengumpulkan timnya di London. Bayarannya? Pengampunan yang bisa menganulir semua catatan kejahatan mereka, dan memungkinkan mereka untuk kembali pulang ke rumah.

Sutradara: Justin Lin

Penulis Naskah: Chris Morgan

Pemeran: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Luke Evans, Jordana Brewster, Michelle Rodriguez, Gal Gadot, dan Sung Kang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.