Feature


Sabtu, 27 April 2013 - 01:46:38 WIB
Festival Film Eropa 2013 Putar 72 Film Dari 30 Negara Eropa
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 3533 kali

Festival Film Eropa ke-13, “Europe on Screen” (EOS) 2013, akan memutar 72 film dari 30 negara Eropa*. 

EOS 2013 akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 12 Mei 2013 di tujuh kota di Indonesia: Bandung, Denpasar, Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. Semua film diputar gratis.

Dalam rangka Festival ini, Bapak Julian Wilson, Duta Besar/ Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN, mengatakan: “Kami akan menampilkan berbagai film Eropa hasil karya sutradara-sutradara baru maupun para sutradara ternama dalam sinema Eropa”.

Bapak Orlow Seunke, Direktur Festival EOS 2013 mengatakan: “Selamat menikmati film-film serta festivalnya”.

Malam Pembukaan Festival akan menyajikan film “The Fourth State” (Die vierte Macht), film Jerman produksi tahun 2012 karya sutradara Dennis Gansel. Malam Penutupan akan menyajikan film “Headhunters” (Hodejegerne), film Norwegia produksi tahun 2011 karya sutradara Morten Tyldum dan berdasarkan novel karya Jo Nesbø.

Festival ini akan menyajikan pula segmen baru untuk anak-anak, serta untuk pertama kalinya menghadirkan acara layar tancap. Program pemutaran film akan dilengkapi pula dengan kehadiran tamu istimewa, lokakarya, diskusi film dan Lomba Film Pendek EOS Ke-3. Para pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada Malam Penutupan.

Festival Film Eropa merupakan inisiatif bersama dari para kedutaan besar dan pusat kebudayaan Eropa di Indonesia. Festival ini diselenggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1990, kemudian yang kedua pada tahun 1999. Sejak 2003, Festival ini mulai diselenggarakan setiap tahunnya dibawah slogan “Europe on Screen”.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.