Feature


Sabtu, 20 April 2013 - 23:33:15 WIB
Sang Kiai Rilis Poster dan Trailer Resmi
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 2224 kali

Dalam rentang waktu yang berdekatan, Rapi Films tidak hanya melepas trailer resmi Sang Kiai, tetapi juga poster resminya. Ini hanya berselang beberapa minggu usai mereka menggoda masyarakat dengan menebar foto-foto adegan serta belakang layar melalui akun Facebook resmi Sang Kiai. Di dalam trailer berdurasi kurang lebih 2 menit setengah 30 detik tersebut, kesan pertama yang didapat adalah ini akan menjadi sebuah film kolosal yang menggetarkan.

Sembari diiringi lagu 'Bila Tiba' dari Ungu yang menjadi original soundtrack dari film ini, kita disuguhi dengan cuplikan adegan dimana set yang dibangun harus diakui terbilang megah dan meyakinkan. Adegan peperangan, sekalipun hanya muncul sekilas, tampak menjanjikan. Sementara untuk desain poster, kita dapat melihat lebih dekat lima tokoh utama dalam film; K.H. Hasyim Asy'ari (diperankan oleh Ikranegara), Nyai Kapu (Christine Hakim), Wahid Hasyim (Agus Kuncoro), Harun (Adipati Dolken), dan Sari (Meriza Febriani). 

Sang Kiai bertutur mengenai kehidupan, peran dan perjuangan pahlawan nasional yang sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari, serta orang-orang terdekatnya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dengan Resolusi Jihad yang menyulut perjuangan laskar santri dalam perang 10 November di Surabaya. Penangkapan KH Hasyim Asy’ari pada suatu sore di pesantren Tebu Ireng membuat para santrinya begitu geram. Mereka merasa alasan untuk menangkap sang Kiai terlalu dibuat-buat. Wahid Hasyim dan Harun memilliki perbedaan pendapat mengenai cara terbaik membebaskan KH Hasyim Asy’ari. Berbagai cara untuk membebaskan sang Kiai terus dilakukan, hingga akhirnya sebuah nyawa terenggut yang membuat santri-santri dari Tebu Ireng terbelah menjadi dua kubu yang saling berbeda pendapat.

Menurut rencana, film yang dibintangi oleh Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meriza Febriani, Dimas Aditya, Dayat Simbaia, dan Nobuyuki Suzuki dengan penggarapan dibawah komando Rako Prijanto serta penulisan skrip ditangani oleh Anggoro Saronto ini akan dirilis di berbagai bioskop Indonesia mulai 30 Mei 2013. 

Poster

Trailer



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.