Feature


Kamis, 14 Maret 2013 - 09:16:26 WIB
9 Summers 10 Autumns Rilis Trailer Resmi
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 2188 kali

Diangkat dari kisah nyata karya buku bestseller karya Iwan Setiawan, 9 Summers 10 Autumns mengisahkan anak supir angkot di kota Batu, Jawa Timur, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi, namun mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan multinasional di New York, Amerika Serikat. 9 Summers 10 Autumns adalah kisah inspiratif tentang keberanian menembus batas ketakutan, untuk keluarga dan untuk cinta.

Film 9 Summers 10 Autumns dipersembahkan oleh Artura Insanindo dan diproduksi oleh Angka Fortuna Sinema. Film ini disutradarai oleh Ifa Ifansyah (Sutradara Terbaik FFI 2011) dan dibintangi oleh Ihsan Tarore (Pemenang Indonesian Idol 2006), Alex Komang, Dewi Irawan, Agni Pratistha, Dira Sugandi dan Hayria Faturrahman.

Setelah merampungkan produksi di Batu, Malang, Bogor, Jakarta dan New York, film 9 Summers 10 Autumns kini sudah mencapai tahap pra-produksi. Ditemui pada jumpa pers di hotel Grand Kemang pada Rabu (13/3), produser Edwin Nazir mengatakan bahwa ia dengan berat hati belum bisa mengatakan tanggal pasti rilis film ini. "Tadi saya baru selesai meeting dengan pihak 21, dan ada 2 opsi tanggal, jadi kami perlu berembuk dulu sebelum bisa mengumumkan tanggal pasti rilis film ini", kata Edwin.

Namun, ditemui di tempat yang sama, Shelda Aini selaku pihak promosi dan publikasi film 9 Summer 10 Autumns mengatakan bahwa kemungkinan film ini rilis adalah tanggal 25 April, namun dengan statement mas Edwin diatas, kemungkinan itu bisa bergeser lagi. "Minggu depan kami akan umumkan ke media mengenai tanggal rilis pasti film ini", lanjut Edwin.

Ihsan Tarore mengatakan bahwa kesempatan bermain di film ini sangatlah suatu hal yang sangat disyukuri, setelah memenangkan Indonesian Idol di tahun 2006, Ihsan menjadi pemeran utama dalam film yang diangkat dari novel laris ini. "Seperti mimpi, saya yang dulu hanya anak dari supir becak sekarang bisa merasakan syuting di New York".

Ihsan Tarore sendiri akan mengisi soundtrack 9 Summers 10 Autumns berduet dengan Dira Sugandi, yang dalam film ini berperan menjadi kakak kandung dari Ihsan. Untuk musik latar di trailer ini juga diisi oleh musik dari Elfa Zulham, suami dari Dira Sugandi yang memang pernah mengenyam pendidikan musik di New York.

Sementara tanggal rilis belum ditentukan, mari kita lihat trailer film yang menurut produser Edwin Nazir adalah sebuah film yang memuat gagasan Mimpi Indonesia, bukan sebuah mimpi tentang kesuksesan secara materi namun sebuah mimpi untuk membentuk keluarga yang penuh cinta dan kebersamaan. Mereka menyebut 9 Summers 10 Autumns sebagai Movie and Movement.

Trailer 9 Summers 10 Autumns:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.