Feature


Kamis, 24 Januari 2013 - 23:48:32 WIB
Mengintip Poster Resmi Film Belenggu
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1649 kali

Belenggu, film terbaru garapan Upi, yang mendapat kehormatan untuk 'world premiere' sekaligus meramaikan deretan nominasi film terbaik di Puchon International Film Festival (Pifan) ke-16 yang diselenggarakan di Bucheon, Korea Selatan, pada Juli 2012 silam, akhirnya siap naik tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 28 Februari 2013 mendatang seperti yang diumumkan oleh sang sutradara melalui akun jejaring sosialnya. Ini tentu bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Upi. Betapa tidak, Belenggu adalah mimpinya dan demi merealisasikan proyek ini, membutuhkan waktu 8 tahun disertai dengan penolakan disana-sini dari berbagai produser hingga akhirnya mendapat lampu hijau dari Falcon Pictures. Meski belum ketahuan bagaimana reaksi masyarakat akan film ini, namun setidaknya perjuangan panjang Upi tak sia-sia terlebih jika kita melongok kembali bagaimana performa Belenggu di kancah festival film bertaraf internasional. 

Memasang sederetan bintang papan atas di perfilman Indonesia seperti Abimana Aryasatya, Laudya Cynthia Bella, Imelda Therinne, Bella Esperance, Verdi Solaiman, Rifnu Wikana, hingga Jajang C Noer, Belenggu bertutur mengenai pembunuhan berantai dan serentetan peristiwa ganjil yang menghantui sebuah kota kecil. Rasa curiga terhadap satu sama lain pun mulai terbangun. Didapuk sebagai pemeran utama adalah Abimana Aryasatya sebagai Elang, seorang pemuda tertutup yang kerapkali dihantui gambaran buruk mengenai pembunuhan aneh dimana pelakunya memakai jubah kelinci, Imelda Therine sebagai pelacur jalanan bernama Jingga yang hadir dalam kehidupan Elang dan Laudya Cynthia Bella sebagai ibu rumah tangga yang depresi bernama Djenar yang tinggal di sebelah kamar Elang. 

Menyusul berita gembira seputar Belenggu mendapat kepastian jadwal tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, poster resmi dari film ini pun dirilis beberapa hari kemudian. Linimasa pun seketika penuh sesak dengan beragam komentar terhadap poster resmi ini dengan mayoritas membandingkannya dengan versi 'teaser poster'. Sebagian tak mempermasalahkan, sebagian lain menganggap ini adalah sebuah kesalahan. Terlepas dari resepsi yang diterima di jejaring sosial, saya ingin menanyakan satu pertanyaan kepada Anda. Menurut Anda, bagaimana poster resmi dari Belenggu? Apakah Anda menyukainya atau tidak? 

Official Poster

Belenggu

Teaser Poster

Belenggu2

Trailer



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.