Feature


Sabtu, 19 Januari 2013 - 06:08:37 WIB
Reportase The 42nd IFFR – Volunteer Pre Party
Diposting oleh : Anien Salomons - Dibaca: 11950 kali

Flick Magazine Exclusive - The 42nd International Film Festival Rotterdam (IFFR) Report

Rabu malam, komite International Film Festival Rotterdam (IFFR) mengadakan acara khusus untuk 850 orang volunteer yang akan dan sedang terlibat dalam penyelenggaraan festival ini. Saya berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dengan mendaftarkan diri sebagai Screening Attendant selama festival, syaratnya mudah, punya waktu luang dan ijin kerja untuk penduduk Non-EU.

Bertempat di LantarenVenster, salah satu bioskop independen di Rotterdam, acara dimulai pukul 20.30 waktu setempat dan berlanjut dengan screening 3 filmyang juga akan diputar di IFFR yaitu Errors of the Human Body, film psychological thriller; Rhino Season yang berkisah tentang tragedi percintaan; dan  Kidd Life, sebuah musik documenter.

Udara dingin dan salju yang cukup tebal tidak menyurutkan antusiasme para volunteer untuk menghadiri screening ini. Tiga studio yang disiapkan oleh komite terisi penuh.

Yang unik dari para volunteer festival ini adalah mereka yang terlibat tidak hanya anak muda, tapi juga pria dan wanita paruh baya. Saya sempat berbincang dengan salah satu volunteer yang cukup senior. Beliau berusia 68 tahun, dan ini pertama kalinya beliau berpartisipasi sebagai volunteer untuk mengisi waktu luang dalam masa pensiun.

Tiga koordinator yang membawahi seluruh volunteer, Thomas, Hannah dan Anne Marie, selalu menekankan bahwa pengalaman yang paling penting dari festival ini adalah having fun. Oleh karena itu, selain kaos, badge, dan merchandise IFFR, volunteer juga mendapatkan jatah screening film gratis sampai 15 film selama festival, diluar private screening serta opening screening dan tentu saja volunteer party. Sounds like fun!

Seperti apa opening Rotterdam Film Festival? Tunggu reportase saya selanjutnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.