Feature


Rabu, 16 Januari 2013 - 23:37:52 WIB
Menilik Dunia Pasar Modal Melalui Sang Pialang
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1673 kali

Apakah Anda sudah jenuh melihat sinema kita dihiasi oleh film-film bertema seragam? Apakah Anda mengharapkan sebuah terobosan baru dari sineas Indonesia? Atau... Anda malah sudah tidak peduli sama sekali dengan perfilman nasional? Oh, semoga tidak sampai tahapan ekstrim itu ya. Apabila Anda sudah lelah menyimak keseragaman tema dalam perfilman nasional, di awal tahun ini hadir sebuah film Indonesia yang mencoba untuk mengupas suka duka kehidupan para pialang saham yang selama ini masih sangat jarang disorot. Tidak hanya sekadar menawarkan hiburan semata, film yang diberi judul Sang Pialang ini juga berencana untuk memberikan edukasi tentang kegiatan investasi di pasar modal bagi masyarakat awam. 

Di bawah komando sutradara anyar, Asad Amar, yang sebelumnya pernah terlibat dalam produksi Pocong 3 dan Otomatis Romantis sebagai line producer ini, Sang Pialang tidak hanya mengetengahkan pada bursa saham semata, melainkan turut menggali sisi drama dari para pialang saham yang tidak bergerak jauh dari kisaran asmara, persahabatan, serta persaingan. Adapun jalan cerita dari filmnya sendiri akan bertutur mengenai persahabatan dari lima pialang dengan berbagai konflik yang melingkupinya. Didapuk sebagai tokoh utama adalah Abimana Aryasatya dan Christian Sugiono yang berperan sebagai Mahesa dan Kevin, dua pialang dengan 'cara bermain' yang saling bertolak belakang namun mengikat erat tali persahabatan. Ujian datang menghampiri mereka tatkala seorang gadis cantik bernama Analea (Kamidia Radisti) hadir di tengah-tengah kehidupan mereka. 

SP

Demi memperoleh gambaran riil tokoh yang hendak diperankan, para pemain yang terdiri dari Abimana Aryasatya, Christian Sugiono, Kamidia Radisti, Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, Pierre Gruno, Tio Pakusadewo, hingga Mario Irwinsyah melakukan observasi dan bergaul dengan para pialang sungguhan selama proses reading dan workshop yang didatangkan langsung oleh sang sutradara. Ide cerita film ini sendiri tercetus pada tahun 2007 dari Asad Amar dan rekannya yang kebetulan berkecimpung di dunia pasar modal. Setelah melewati proses pengembangan yang cukup panjang, Sang Pialang yang mendapat dukungan penuh dari Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Pasar Modal Indonesia ini akhirnya memulai pengambilan gambar pada Juni 2012. 

Apabila Anda penasaran bagaimana pekerja bursa saham digambarkan dalam film buatan Garuda Nusantara Sinema dan MP Entertainment ini, Sang Pialang siap menyapa penonton mulai 17 Januari 2013 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.