Feature


Senin, 07 Januari 2013 - 21:16:24 WIB
Feature - Preview Film Bulan Juni 2013
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4095 kali

Mudah untuk berpikir bahwa bulan Juni 2013 adalah milik “Man of Steel”. Tapi, sebelum kita dapat mengkonfirmasi hasil film superhero karya Zack Snyder ini, kita hanya dapat mengira-ngira seberapa besar dampak film ini di daftar film box office. Sementara itu, beberapa film berbudget besar yang lain juga berkesempatan menjadi kuda hitam dan tak bisa ditebak performanya di musim panas nanti. Ingin tahu highlight dari film-film yang akan menyambut kita di bulan Juni yang akan datang? Inilah preview film-film yang akan dirilis di bulan Juni 2013.

 

1. After Earth

Ini adalah film kedua dimana Jaden Smith bermain dalam satu film dengan sang ayah, Will Smith, setelah sebelumnya tampil dalam "The Pursuit of Happyness" (2006). Kali ini, tak hanya menjadi lawan main ayahnya, Jaden pun mendapat porsi yang lebih besar dalam ceritanya. Sementara itu, bahasan yang lebih penting adalah, apakah film berbiaya tinggi ini akan berhasil menjadi comeback yang spektakuler bagi M. Night Shyamalan yang telah menghabiskan hampir satu dekade terakhir sebagai bahan cemoohan?

Sinopsis: Seribu tahun setelah kejadian yang memaksa umat manusia untuk pindah dari Bumi, kini Nova Prime telah menjadi rumah baru mereka. Cypher Raige (Will Smith) adalah seorang jenderal legendaris yang hidup di masa ini. Seusai mengerjakan tugasnya yang terakhir, Cypher berniat untuk pulang pada keluarganya dan menjadi ayah yang bertanggung jawab bagi putranya, Kitai (Jaden Smith), yang kini berusia 13 tahun. Tetapi, ketika badai asteroid merusak kapal yang dinaiki Cypher dan Kitai, keduanya pun terdampar di Bumi yang kini sudah berubah dan menjadi alam liar. Untuk menyelamatkan nyawa mereka, Kitai harus menyusuri tempat berbahaya ini untuk mencari suar penyelamat mereka. Anak muda ini selalu ingin menjadi seorang pahlawan seperti ayahnya. Kini ia mendapatkan kesempatan itu.

Sutradara: M. Night Shyamalan
Penulis Naskah: Stephen Gaghan, Gary Whitta, M. Night Shyamalan, Michael Soccio
Pemeran: Will Smith (Cypher Raige), Jaden Smith (Kitai Raige), Isabelle Fuhrman (Rayna), Zoë Kravitz, David Denman (McQuarrie), Kristofer Hivju (Security Chief)

 

2. Man of Steel

Banyak yang mengira “Man of Steel” adalah film Christopher Nolan, sementara trailer perdananya film ini terlihat seperti sebuah film karya Terrence Malick. Di luar krisis identitas ini, “Man of Steel” bukan sesuatu yang bisa dianggap sebelah mata. Di bawah arahan Zack Snyder yang punya visual flair yang baik, serta di bawah supervisi Nolan, dan naskah karya David S. Goyer, “Man of Steel” mungkin kembali dapat menampilkan sebuah superhero origin story yang serius dan berkualitas. Apalagi, dengan sederetan aktor dan aktris pendukung yang meyakinkan, hal ini harusnya menjadi poin plus yang signifikan bagi filmnya.

Sinopsis: Clark Kent / Kal-El (Henry Cavill) adalah seorang jurnalis muda yang merasa terasing karena dirinya menyimpan kekuatan besar. Bertahun-tahun lalu, dirinya dikirim ke Bumi dari sebuah planet alien bernama Krypton. Dibentuk dengan nilai-nilai yang dipelajarinya dari orang tua angkatnya, Martha (Diane Lane) dan Jonathan Kent (Kevin Costner), Clark pun menyadari bahwa memiliki kekuatan super berarti dirinya akan dihadapkan pada keputusan-keputusan yang sulit seumur hidupnya. Tapi ketika ketentraman dunia mulai terusik, Clark harus berubah menjadi seorang pahlawan bernama Superman, tak hanya untuk memberi harapan pada umat manusia, tapi juga untuk melindungi orang-orang yang dikasihinya.

Sutradara: Zack Snyder
Penulis Naskah: David S. Goyer
Pemeran: Russell Crowe (Jor-El), Amy Adams (Lois Lane), Henry Cavill (Clark Kent / Superman), Michael Shannon (General Zod), Kevin Costner (Jonathan Kent), Diane Lane (Martha Kent)

 

3. Monsters University

Another Pixar cash grab? Entah apapun alasan Pixar membuat cerita prekuel ini, yang jelas duo lucu Mike dan Sulley adalah sosok yang sangat disukai penonton dan tentunya akan disambut hangat saat kembali ke bioskop nantinya. Setidaknya, bila “Monsters University” memang digarap dengan sepenuh hati, kisahnya tak akan jadi stereotipikal dan hanya jadi parodi tentang komedi berlatar kampus. Bila melihat promonya sejauh ini, “Mosnters University” sepertinya akan tampil seru dan lucu. Jadi, tak heran kalau ini adalah salah satu film animasi paling ditunggu tahun ini.

Sinopsis: Mike Wazowksi (Billy Crystal) dan James P. “Sulley” Sullivan (John Goodman) adalah sahabat yang tak terpisahkan. Tapi, mereka tak langsung menjadi teman sejak awal. Ketika kedua monster ini pertama kali bertemu, keduanya tidak saling menyukai. Namun, kejadian-kejadian di Monsters University akhirnya membuat mereka melupakan segala perselisihan dan menyatukan keduanya dalam ikatan persahabatan.

Sutradara: Dan Scanlon
Pengisi Suara: Billy Crystal (Mike Wazowski), John Goodman (Sulley), Steve Buscemi (Randall Boggs), Joel Murray (Don Carlson), Jeff Pidgeon (Bile), Julia Sweeney, Dave Foley, Peter Sohn

 

4. World War Z

Sulit untuk mengira-ngira bagaimana nasib “World War Z” di pasaran nantinya. Dari masa produksi, film ini sudah banyak dirundung masalah. Mulai dari bengkaknya biaya pembuatan, shooting ulang, friksi antara kru sampai pemain pun juga ikut terendus media. Namun ketika bocoran trailernya sampai ke publik, respon yang didapatkan ternyata cukup positif. Berbeda dengan tipe zombie yang berjalan lambat dan nampak tak terlalu seram, zombie di World War Z sangat cepat. Selain itu, sesuai dengan janji Marc Forster tentang penggambarannya sebagai bencana berskala global, jumlah zombie di film ini pun sangat, sangat banyak. Tentunya ini tak boleh dilewatkan oleh para penggemar zombie flick.

Sinopsis: Dalam film yang diadaptasi dari buku karya Max Brooks ini, Brad Pitt berperan sebagai seorang petugas dari PBB yang berlomba dengan waktu untuk pergi berkeliling dunia dan mencari cara untuk menangani sebuah wabah zombie berskala global yang meluluhlantakkan dunia.

Sutradara: Marc Forster
Penulis Naskah: Damon Lindelof, Matthew Michael Carnahan
Pemeran: Brad Pitt, Eric West, Matthew Fox, David Morse, Mireille Enos, James Badge Dale

 

5. Kick-Ass 2

Meski pendapatan film pertamanya tak sampai 100 juta dolar Amerika Serikat, karena biaya pembuatannya pun tidak besar, maka wacana menggulirkan sekuel film "Kick-Ass" (2011) merupakan sesuatu yang menarik. Setelah pindah dari Lionsgate ke Universal Pictures, ceritanya pun dikembangkan dan akan menampilkan lebih banyak karakter baru. Alasan paling utama untuk menonton "Kick-Ass 2" bagi banyak orang yang tak terlalu mengikuti komiknya tentu saja adalah kehadiran Chloë Grace Moretz sebagai Hit Girl yang jagoan. Setelah tampil keren di film pertamanya, Moretz siap untuk kembali menghajar para penjahat dan mencuri hati penonton di musim panas nanti.

Sinopsis: “Kick-Ass 2” melanjutkan cerita dengan Hit Girl (Chloë Grace Moretz) dan Kick-Ass (Aaron Taylor-Johnson) yang berusaha untuk tetap hidup sebagai Mindy Macready dan Dave Lizewski serta menjadi  remaja biasa. Dengan semakin dekatnya masa kelulusan sekolah, Dave yang tidak punya rencana jelas untuk masa depannya memutuskan untuk membentuk tim superhero pertama di dunia bersama Mindy. Sayangnya, ketika Mindy ketahuan menyelinap keluar sebagai Hit Girl, ia pun terpaksa harus pensiun dan harus menghadapi kejamnya dunia remaja SMA seorang diri. Dave yang kini sudah tak punya partner memutuskan untuk bergabung dengan Justice Forever yang dipimpin oleh mantan mafia yang sudah insyaf bernama Colonel Stars and Stripes.

Sutradara: Jeff Wadlow
Penulis Naskah: Jeff Wadlow
Pemeran: Jim Carrey (Colonel Stars and Stripes), Chloë Grace Moretz (Mindy Macready / Hit-Girl), Nicolas Cage (Damon Macready / Big Daddy), Aaron Taylor-Johnson (Dave Lizewski / Kick-Ass), Christopher Mintz-Plasse (Chris D'Amico / The Mother Fucker), Lyndsy Fonseca (Katie Deauxma)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.