Feature


Senin, 24 Desember 2012 - 13:35:30 WIB
Feature - Preview Film Bulan Maret 2013
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 7857 kali

Meski masih awal tahun, deretan judul yang hadir di bulan ketiga tahun 2013 sudah mulai ramai dengan film-film high profile. Selain beberapa film bertabur bintang, sisanya datang dari nama-nama besar yang mendukung di belakang layar. Ingin tahu film-film apa saja yang akan menyambut kita di bulan Maret yang akan datang? Inilah preview film-film yang akan dirilis di bulan Maret 2013.

 

1. Stoker

Stoker adalah proyek film berbahasa Inggris perdana Park Chan-wook. Karena itu, tak heran bahwa para penggemar karya sutradara asal Korea Selatan ini sudah menunggu-nunggu film thriller yang sepertinya twisted ini. Selain nama sutradaranya, Wentworth Miller yang menjadi penulis naskahnya juga makin menempatkan Stoker dalam sorotan. Dari yang dapat kita lihat dari trailer-nya, drama keluarga berbalut misteri dan darah yang disuguhkan dalam film ini sepertinya sangat menjanjikan.

Sinopsis: Stoker bercerita tentang seorang gadis muda bernama India (Mia Wasikowska) yang baru kehilangan Richard Stoker (Dermot Mulroney), sang ayah yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. India yang hanya tinggal berdua dengan ibunya yang memiliki kondisi emosi tak stabil, Evelyn (Nicole Kidman), kemudian kedatangan sosok paman yang tak pernah dikenalnya, Charlie (Matthew Goode). Meski curiga dengan gerak-gerik Charlie dan percaya bahwa sang paman memiliki niat tersembunyi, India justru mendapati dirinya semakin dekat dengan sosok misterius ini.

Sutradara: Park Chan-wook
Penulis Naskah: Wentworth Miller
Pemeran: Mia Wasikowska (India Stoker), Nicole Kidman (Evelyn 'Evie' Stoker), Dermot Mulroney (Richard Stoker), Matthew Goode (Uncle Charlie Stoker), Jacki Weaver (Aunt Gwendolyn 'Gin' Stoker), Lucas Till (Chris Pitts), Alden Ehrenreich (Whip Taylor)

 

2. Oz: The Great and Powerful

Sam Raimi sudah sering menangani kisah fantastik dari berbagai genre. Tapi, bagaimanakah Raimi akan menangani kisah ini? Banyak yang masih ragu-ragu apakah film ini akan tampil memuaskan atau tidak. CGI yang terlihat sangat mendominasi dalam trailer-nya serta poster yang jelek membuat buzz di seputar Oz: The Great and Powerful menjadi negatif. Tapi, kita tak tahu pasti bagaimana hasilnya nanti. Apakah James Franco akan sukses membawakan sosok Oz? Apakah Rachel Weisz, Michelle Williams, dan Mila Kunis adalah pilihan yang tepat untuk memerankan tokoh tiga penyihir? Yang jelas, kalau penonton masih tertarik dengan kisah fantasi dengan unsur gelap, film ini mungkin bisa laris di musim semi nanti.

Sinopsis: Oz: The Great and Powerful bercerita tentang Oscar Diggs (James Franco) seorang pesulap sirkus yang etikanya banyak dipertanyakan. Suatu hari, saat sedang menaiki sebuah balon udara, Oscar tersedot ke dalam sebuah pusaran badai dan terlempar dari Kansas ke sebuah negeri bernama Oz. Oscar yang yakin bahwa peruntungannya akan berubah di tempat yang baru ini tidak semerta-merta mendapati bahwa kehidupannya membaik karena tiga penyihir, Theodora (Mila Kunis), Evanora (Rachel Weisz), dan Glinda (Michelle Williams) tidak langsung percaya bahwa Oscar adalah sang penyihir hebat yang mereka nanti-nantikan. Oscar yang terseret ke dalam masalah yang merundung Oz dan para penghuninya juga harus secepatnya mencari tahu siapa saja orang yang jahat, dan siapa yang dapat benar-benar ia percayai. Dengan menggunakan kemampuan sihirnya melalui ilusi, kecerdikan, dan sedikit sihir, Oscar tidak hanya mengubah dirinya menjadi The Wizard of Oz yang hebat dan kuat, tetapi juga menjadi seorang pria yang lebih baik.

Sutradara: Sam Raimi
Penulis Naskah: Mitchell Kapner, David Lindsay-Abaire
Pemeran: Mila Kunis (Theodora), Rachel Weisz (Evanora), James Franco (Oz), Michelle Williams (Glinda), Zach Braff (Frank/Finley), Abigail Spencer (May)

 

3. Carrie

Tidak ada gunanya protes tentang rencana remake film horor klasik ini, karena bagaimanapun juga, Carrie sudah pasti akan muncul di bioskop bulan Maret nanti. Yang membuat remake ini masih menyimpan harapan adalah kehadiran Chloë Grace Moretz sebagai pemeran Carrie. Moretz telah membuktikan bahwa dirinya mampu untuk memberikan penampilan yang memorable dalam film-film lintas genre. Selain itu, Carrie juga disutradarai oleh Kimberly Peirce, seorang sutradara wanita, setelah versi orisinilnya dahulu disutradarai oleh Brian De Palma. Apakah kehadiran sutradara wanita akan membuat Carrie lebih menyentuh dan relevan dengan kehidupan remaja jaman sekarang? Mari kita berharap bahwa Carrie setidaknya akan tampil lumayan dan tidak sekadar menjadi remake horor gagal yang hanya berusaha untuk mendulang uang.

Sinopsis: Carrie (Chloe Grace Moretz) adalah seorang remaja putri yang tinggal di sebuah lingkungan suburban yang tenang di Chamberlain, Maine. Meskipun dirinya cukup manis, tapi gadis pendiam ini banyak dijauhi di sekolah dan sering diganggu oleh para murid-murid perempuan di sekolahnya. Ibu Carrie sendiri, Margaret White (Julianne Moore) adalah sosok yang sangat konservatif dan relijius. Margaret selalu berusaha melindungi Carrie dari ancaman yang ada di dunia luar, meski dengan cara-cara yang tegas dan sering kali tidak disukai oleh putrinya itu. Suatu hari, Carrie diganggu oleh beberapa siswi populer, salah satunya adalah Chris Hargenson (Portia Doubleday). Dari semua siswi yang mengganggunya, hanya sahabat Chris, yaitu Sue Snell (Gabriella Wilde) saja yang merasa menyesal dengan kejadian ini. Untuk menebus kesalahannya, Sue meminta pacarnya, Tommy Ross (Ansel Elgort) untuk mengajak Carrie ke pesta prom. Yang tidak diketahui Sue dan Tommy, teman-temannya yang lain justru berencana untuk mengubah pesta prom tersebut menjadi sebuah neraka bagi Carrie. Tapi, Carrie ternyata tidak sekalem kelihatannya, dan secara mengejutkan memiliki kekuatan yang tidak mereka sangka.

Sutradara: Kimberly Peirce
Penulis Naskah: Roberto Aguirre-Sacasa
Pemeran: Chloë Grace Moretz (Carrie White), Julianne Moore (Margaret White), Judy Greer (Miss Desjardin), Gabriella Wilde (Sue Snell), Michelle Nolden (Estelle Parsons), Portia Doubleday (Chris Hargensen), Alex Russell (Billy Nolan)

 

4. The Host

Dengan kesuksesan franchise Twilight yang luar biasa, mengadaptasi buku lain dari Stephenie Meyer merupakan sesuatu yang menggiurkan. Selain sudah memiliki basis fans yang besar, baik dari para penggemar Twilight maupun dari pembaca buku The Host, film ini juga didukung oleh Saoirse Ronan sebagai pemeran utamanya. Thriller fiksi ilmiah ini juga ditangani oleh Andrew Niccol yang berpengalaman membesut film dari genre ini. Sebelum membuat In Time (2011), Niccol juga terkenal dengan Gattaca yang rilis di tahun 1997 silam.

Sinopsis: Di masa yang akan datang, Bumi dikuasai alien yang mengambil alih tubuh manusia. Sesosok alien parasit masuk ke dalam tubuh seorang remaja bernama Melanie Stryder (Saoirse Ronan). Alien yang kemudian dipanggil sebagai Wanda ini justru membuat ikatan dengan sang manusia yang ditempatinya dan malah membantu manusia yang belum diambil alih oleh alien dan membantu membebaskan mereka.

Sutradara: Andrew Niccol
Penulis Naskah: Andrew Niccol
Pemeran: Diane Kruger (The Seeker), Saoirse Ronan (Melanie Stryder), Max Irons (Jared Howe), Jake Abel (Ian O'Shea), William Hurt (Jeb Stryder), Frances Fisher (Maggie Stryder)

 

5. G.I. Joe: Retaliation

Setelah tahun ini banyak penonton yang kecewa karena G.I. Joe: Retaliation gagal diputar, di bulan Maret akhirnya kita dapat menyaksikan film yang sudah ditunggu-tunggu ini. Ekspektasi tak perlu berlebihan, karena kita sudah tahu film seperti apa yang ingin disuguhkan oleh Jon M. Chu. Yang jelas, bagi para penggemar seri ini, masih ada beberapa alasan untuk menonton sekuelnya: Bruce Willis, Dwayne Johnson, dan tentu saja, Channing Tatum yang kembali sebagai Captain Duke Hauser. 3D-nya sendiri? Anggap saja sebagai bonus.

Sinopsis: Setelah dijebak dan dituduh melakukan kejahatan terhadap negara, tim G.I. Joe pun dibubarkan oleh Presiden. Para anggota tim yang tersisa pun kemudian harus melawan Zartan, para pengikutnya, dan juga para pemimpin dunia yang kini berada dalam kendalinya.

Sutradara: Jon M. Chu
Penulis Naskah: Rhett Reese, Paul Wernick
Pemeran: Channing Tatum (Captain Duke Hauser), Bruce Willis (Joe Colton), Dwayne Johnson (Roadblock), Ray Stevenson (Firefly), Adrianne Palicki (Lady Jaye), RZA (Blind Master)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.