Feature


Rabu, 31 Oktober 2012 - 04:09:19 WIB
Disney Akuisisi Lucasfilm dan Akan Membuat Star Wars 7
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3654 kali

Tak puas hanya dengan dua brand raksasa, Pixar dan Marvel, Disney kini telah mengakuisisi Lucasfilm seharga 4,05 milyar dolar Amerika Serikat. Ini adalah harga yang kurang lebih sama dengan Marvel yang dulu dibeli oleh Disney beberapa tahun yang lalu. Bila Marvel sudah berhasil membuktikan diri sebagai mesin uang yang sukses dengan film-film superhero-nya, apa yang kita bisa harapkan dari akuisisi Lucasfilm ini?

Sebagai pemilik baru dari Lucasfilm, Disney akan mengambil alih hak dari franchise Star Wars serta bisnis Lucasfilm dalam bidang produksi film live action, consumer products, animasi, efek visual, dan audio post production di bawah Lucasfilm Ltd., LucasArts, Industrial Light & Magic, and Skywalker Sound. Meski demikian, Lucasfilm kabarnya tak akan berpindah tempat dan para karyawannya akan tetap tinggal di San Fransisco.

Dalam pernyataannya mengenai akuisisi ini, George Lucas, Chairman dan CEO Lucasfilm menyatakan bahwa sudah saatnya ia meneruskan warisannya pada generasi selanjutnya. “Dalam 35 tahun terakhir, salah satu hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah melihat bahwa Star Wars telah diteruskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Ini adalah saatnya bagi saya untuk menyerahkan Star Wars pada generasi baru para pembuat film. Saya selalu percaya bahwa Star Wars dapat hidup lebih lama daripada saya, dan saya pikir ini sangat penting untuk menyiapkan transisinya ketika saya masih hidup. Saya percaya bahwa di bawah pimpinan Kathleen Kennedy, Lucasfilm akan memperoleh rumah baru di bawah pimpinan Disney, Star Wars pasti akan hidup dan berkembang sampai waktu yang lama. Pengalaman dan cakupan dari Disney akan memberi Lucasfilm kesempatan untuk memasuki babak baru di dunia film, televisi, media interaktif, taman bermain, hiburan live, dan juga consumer products,” ujarnya.

Kathleen Kennedy sendiri akan berperan sebagai presiden Lucasfilm yang baru dan akan berada di bawah Chairman Walt Disney Studios, Alan Horn. Kennedy juga akan menjadi manajer brand dari Star Wars. Selain itu, dengan diumumkannya Star Wars 7 yang menurut rencana akan dirilis di tahun 2015, Kennedy akan berperan sebagai produser eksekutif, sementara George Lucas akan berperan sebagai konsultan kreatifnya.

Dengan rencana ini, artinya dua film raksasa Disney, The Avengers 2 dan Star Wars 7 sama-sama akan rilis di tahun 2015. Diperkirakan, dengan rencana bahwa Justice League dan Avatar 2 juga akan dirilis di saat yang sama, tahun 2015 nampaknya akan menghadirkan pertempuran menarik di daftar film box office.

UPDATE: Dalam conference call yang baru saja dilangsungkan oleh Disney bersama sang CEO, Bob Iger dan para investor, dibenarkan bahwa rencana pembuatan film Star Wars Episode VII ini juga akan dilanjutkan dengan Star Wars Episode VIII dan IX, melengkapi franchise Star Wars dengan trilogi ketiganya yang sudah lama digosipkan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.