Feature


Senin, 24 September 2012 - 05:40:52 WIB
Feature - Sepuluh Film yang Dirilis Bulan Oktober 2012
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 6653 kali

Sesuai dengan tradisi, menjelang Halloween, bulan Oktober nanti kita akan disuguhi dengan beberapa film berunsur horor. Tapi, karena musim penghargaan juga sudah semakin dekat, kita juga berkesempatan untuk mengintip beberapa film unggulan yang berpotensi untuk jadi bahan pembicaraan dalam ajang-ajang penghargaan film dalam beberapa bulan ke depan. Penasaran film apa saja yang akan muncul di bioskop bulan depan? Inilah daftar sepuluh film yang akan dirilis bulan Oktober 2012.

 

1. Taken 2

Bryan Mills (Liam Neeson) adalah seorang pensiunan agen CIA yang berjuang tanpa kenal menyerah untuk menyelamatkan putrinya yang ditahan oleh para penculik-penculik Albania. Ayah dari salah seorang penculik tersebut memutuskan untuk balas dendam dengan menyekap Bryan serta istrinya saat keduanya sedang berlibur di Istanbul. Bryan pun kali ini meminta bantuan dari putrinya untuk membebaskan dirinya dan sang ibu.

Sutradara: Olivier Megaton
Penulis Naskah: Luc Besson, Robert Mark Kamen
Pemeran: Liam Neeson (Bryan Mills), Famke Janssen (Lenore), Maggie Grace (Kim), Rade Serbedzija (Murad), Luke Grimes, Leland Orser (Sam), Luenell (Bertha)
Tanggal Rilis: 5 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

2. Frankenweenie

Victor (Charlie Tahan) adalah seorang anak laki-laki yang kehilangan anjing kesayangannya, Sparky, setelah peliharaannya itu mati tertabrak mobil. Victor memutuskan untuk menghidupkan kembali Sparky dengan satu-satunya cara yang ia tahu. Tapi, ketika Sparky bangkit sebagai ‘monster’ dan mengakibatkan kekacauan di lingkungan tempat tinggal keluarganya, Victor harus dapat meyakinkan orang tua dan tetangga-tetangganya bahwa meskipun Sparky terlihat seram, tapi ia tetaplah sama seperti sebelumnya, seekor anjing setia yang juga merupakan sahabat terbaiknya. 

Sutradara: Tim Burton
Penulis Naskah: John August
Pengisi Suara: Charlie Tahan (Victor Frankenstien), Martin Landau (Mr. Rzykruski), Christopher Lee (Movie Dracula), Martin Short (Mr. Walsh / Toshiaki / Mr. Bergermeister / Bob / Mr. Curtis), Robert Capron (Bob), Conchata Ferrell (Bob's Mom), Catherine O'Hara (Susan Frankenstien / Gym Teacher / Weird Girl), Winona Ryder (Elsa van Helsing)
Tanggal Rilis: 5 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

3. Pitch Perfect

Beca (Anna Kendrick) adalah seorang mahasiswa baru di Barden University. Meski Beca lebih suka sendirian dan tidak merasa cocok berada di antara kumpulan mahasiswa manapun, ia akhirnya dipaksa untuk bergabung dengan The Bellas, sebuah kelompok penyanyi a cappella di universitasnya. Gadis-gadis penyanyi ini memang beraneka ragam. Ada yang manis, aneh, dan juga kejam. Tapi, ketika disatukan, mereka semua memang bisa bernyanyi dengan sangat baik. Beca pun mengubah kebiasaan The Bellas dan mendorong mereka untuk lebih siap tampil dengan gaya mash-up yang baru dan modern. Bersama-sama, mereka berusaha untuk menjadi raja di dunia a cappella kampus. 

Sutradara: Jason Moore
Penulis Naskah: Kay Cannon
Pemeran: Elizabeth Banks (Gail), Rebel Wilson (Fat Amy), Anna Kendrick (Beca), Christopher Mintz-Plasse (Tommy), Alexis Knapp (Stacie), Brittany Snow (Chloe)
Tanggal Rilis: 5 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

4. Argo

Saat revolusi Iran berada di puncak ketegangannya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Teheran diserang pada tanggal 4 November 1979 dan 52 orang akhirnya disandera. Namun, enam warga negara Amerika Serikat berhasil melarikan diri dan menjadi buronan. Mereka kemudian bersembunyi di rumah duta besar Kanada. Mengetahui bahwa lama-kelamaan enam orang ini akhirnya akan ditemukan dan dibunuh, seorang ahli dari CIA, Tony Mendez (Ben Affleck), pun menyarankan sebuah rencana beresiko untuk menyelundupkan para buronan ini keluar dari Iran. Tim dari CIA pun menyamar sebagai kru dari film fiksi ilmiah fiktif berjudul Argo untuk masuk ke Teheran dan memulai operasi penyelamatan ini. 

Sutradara: Ben Affleck
Penulis Naskah: Chris Terrio
Pemeran: Bryan Cranston (Jack O'Donnell), Taylor Schilling, Ben Affleck (Tony Mendez), John Goodman (John Chambers), Chris Messina (Malinov), Kyle Chandler (Hamilton Jordan), Clea DuVall (Cora Lijek)
Tanggal Rilis: 12 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

5. Sinister

Ellison (Ethan Hawke) adalah seorang penulis yang membuat novel kriminal berdasarkan kisah-kisah nyata. Setelah pindah ke sebuah rumah baru bersama keluarganya, Ellison menemukan sebuah kotak misterius. Di dalamnya terdapat rekaman-rekaman mengerikan yang membantunya untuk menyadari kenapa dan bagaimana sebuah pembunuhan di rumah tersebut dapat terjadi beberapa tahun sebelumnya. Penemuannya ternyata juga membuat nyawa keluarganya sendiri terancam oleh sebuah kekuatan supernatural yang berbahaya. 

Sutradara: Scott Derrickson
Penulis Naskah: Scott Derrickson
Pemeran: Ethan Hawke (Ellison), Vincent D'Onofrio (Professor Jonas), Clare Foley (Ashley), James Ransone (Deputy), Juliet Rylance (Tracy), Fred Dalton Thompson (Sheriff)
Tanggal Rilis: 12 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

6. Seven Psychopaths

Marty (Colin Farrell) adalah seorang penulis naskah yang mengalami kesulitan untuk menyelesaikan kisahnya yang berjudul Seven Psychopaths. Sahabatnya, Billy (Sam Rockwell) adalah seorang aktor pengangguran yang memanfaatkan waktu luangnya untuk mencari uang dengan mencuri anjing orang lain. Sementara itu, Hans (Christopher Walken) adalah rekan Billy dalam melakukan tindak kejahatannya. Billy sangat ingin membantu Marty mencari inspirasi untuk menyelesaikan naskahnya. Ketika Billy dan Hans tanpa sadar telah mencuri anjing Shih Tzu milik gangster psikopat bernama Charlie (Woody Harrelson) dan situasi berubah menjadi tak terkendali, masalah inspirasi Marty sepertinya menemui titik terang. Ia memang mendapat ide untuk membuat kisah yang hebat. Tapi, Marty sendiri tak tahu apakah ia dan teman-temannya dapat menyelamatkan nyawa mereka dari kemarahan Charlie yang meledak-ledak. 

Sutradara: Martin McDonagh
Penulis Naskah: Martin McDonagh
Pemeran: Colin Farrell (Marty), Woody Harrelson (Charlie), Sam Rockwell (Billy), Abbie Cornish (Kaya), Christopher Walken (Hans), Olga Kurylenko, Zeljko Ivanek (Paulo), Tom Waits (Zachariah)
Tanggal Rilis: 12 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

7. Paranormal Activity 4

Kisah Paranormal Activity 4 terjadi di tahun 2011, lima tahun setelah Katie membunuh kekasihnya, Micah, sang saudari, Kristi, suaminya, Daniel, serta mengambil anak mereka Hunter yang sekarang dinamai Robbie. Cerita kali ini berpusat pada Alice dan sang ibu yang mulai mengalami kejadian-kejadian aneh setelah tetangga baru mereka, Katie dan Robbie, pindah ke sebelah rumah. 

Sutradara: Henry Joost, Ariel Schulman
Pemeran: Katie Featherston (Katie), Kathryn Newton (Alice), Matt Shively (Alex), Brady Allen (Robbie), Tommy Miranda (Jackson)
Tanggal Rilis: 19 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

8. Cloud Atlas

Film ini mengeksplorasi bagaimana tindakan dan konsekuensi dari masing-masing individu mampu untuk mempengaruhi hidup orang-orang lainnya dan mengubah masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Segala sesuatunya terhubung. Dari buku harian seorang penjelajah samudera di tahun 1849, surat dari seorang komposer pada sahabatnya, thriller mengenai pembunuhan di sebuah pembangkit listrik, komedi tentang seorang penerbit yang tinggal di panti jompo, seorang klon pemberontak yang hidup di Korea yang futuristik, sampai dongeng tentang sebuah suku yang tinggal di Hawaii setelah Bumi mengalami kehancuran, jauh di masa yang akan datang.

Sutradara: Andy Wachowski, Lana Wachowski, Tom Twyker
Penulis Naskah: Andy Wachowski, Lana Wachowski, Tom Twyker
Pemeran: Tom Hanks (Dr. Henry Goose / Isaac Sachs / Dermot 'Duster' Hoggins / Valleysman Zachry), Hugo Weaving (Bill Smoke / Nurse Noakes / Old Georgie), Halle Berry (Luisa Rey / Meronym / Jocasta Ayrs), Jim Sturgess (Adam Ewing / Hae-Joo Im), Hugh Grant (Alberto Grimaldi / Cannibal), Susan Sarandon (Ursula), Ben Whishaw (Robert Frobisher)
Tanggal Rilis: 26 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

9. Chasing Mavericks

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata tentang peselancar legendaris, Jay Moriarty (Jonny Weston). Waktu berusia 15 tahun, Jay menemukan bahwa Maverick, salah satu ombak terbesar yang dapat ditemukan di Bumi, ternyata dapat ditemukan tak jauh dari rumahnya di Santa Cruz. Ia meminta bantuan pada Frosty Hesson (Gerard Butler), seorang peselancar senior yang juga merupakan legenda lokal, untuk membantunya menaklukkan Maverick. Dalam usahanya untuk melaksanakan misi berbahaya ini, Jay dan Frosty membentuk sebuah persahabatan unik yang mengubah hidup keduanya. Perjalanan untuk menaklukkan ombak raksasa ini berubah menjadi tak hanya sekadar tentang selancar.

Sutradara: Michael Apted, Curtis Hanson
Penulis Naskah: Kario Salem
Pemeran: Gerard Butler (Frosty Hesson), Elisabeth Shue (Christy Moriarity), Leven Rambin (Kim), Abigail Spencer (Brenda Hesson), Scott Eastwood (Gordy), Jonny Weston (Jay Moriarity)
Tanggal Rilis: 26 Oktober 2012 (Amerika Serikat)

 

10. Silent Hill: Revelation 3D

Heather Mason (Adelaide Clemens) dan ayahnya, Harry (Sean Bean), terus berada dalam pelarian demi menyelamatkan diri dari suatu kekuatan jahat yang tak bisa dimengertinya. Sekarang, menjelang ulang tahunnya yang ke 18, dihantui oleh mimpi buruk yang mengerikan dan hilangnya sang ayah, Heather akhirnya mengetahui bahwa dirinya tak seperti apa yang selama ini dipikirkannya. Hal ini akhirnya membawa Heather masuk ke dalam sebuah dunia menyeramkan yang mengancam untuk menyekapnya selamanya.

Sutradara: Michael J. Bassett
Penulis Naskah: Michael J. Bassett
Pemeran: Sean Bean (Harry Mason / Christopher Da Silva), Kit Harington (Vincent Carter), Carrie-Anne Moss (Claudia Wolf), Radha Mitchell (Rose Da Silva), Malcolm McDowell (Leonard Wolf), Adelaide Clemens (Heather Mason), Deborah Kara Unger (Dahlia Gillespie)
Tanggal Rilis: 26 Oktober 2012 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.