Feature


Kamis, 13 September 2012 - 03:05:38 WIB
Pacific Rim Akan Dirilis Dalam Format 3D
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3264 kali

Bulan Juli yang lalu dalam San Diego Comic-Con, Guillermo del Toro menyatakan keengganannya untuk membuat Pacific Rim (2013) menjadi film 3D. Tapi, nampaknya sang sutradara bukanlah pihak yang akhirnya menjadi penentu dalam pembuatan keputusan seperti ini. Hari ini Warner Bros. mengumumkan bahwa Pacific Rim akan rilis sebagai film 3D di musim panas tahun depan.

Pacific Rim sebenarnya sangat cocok menjadi film 3D karena kehadiran robot-robot raksasa dan alien yang pasti akan nampak spektakular di layar besar. Namun, del Toro pernah menyatakan bahwa skala dan ukuran dari makhluk-makhluk yang ditampilkan dalam film ini membuatnya ragu untuk mengkonversi Pacific Rim ke format 3D. Apalagi, del Toro memang belum pernah membuat film 3D.

Sementara itu, Warner Bros. nampaknya tergoda dengan potensi keuntungan yang mungkin diraih Pacific Rim melalui kenaikan harga tiket bila filmnya dihadirkan dalam format 3D. Apalagi, Pacific Rim merupakan salah satu film terbesar yang akan hadir tahun depan.

Pacific Rim sendiri bercerita tentang serangan dari monster yang dinamakan Kaiju. Serangan oleh monster yang bangkit dari laut ini memakan jutaan korban dan juga menggerus sumber daya alam Bumi selama bertahun-tahun. Untuk melawan Kaiju, manusia membangun robot-robot raksasa yang disebut Jaeger. Robot ini dikendalikan oleh dua pilot yang pikirannya terhubung melalui sebuah jembatan syaraf. Meski demikian, tetap sulit bagi manusia untuk mengalahkan Kaiju. Di ambang kekalahan, tim penyerang ini pun berpaling pada dua sosok yang tak diduga, yaitu seorang pilot senior bernama Raleigh Antrobus (Charlie Hunnam) dan seorang siswa pelatihan bernama Mako Mori (Rinko Kikuchi), untuk mengendalikan sebuah Jaeger legendaris dari masa lalu dan mencoba menghentikan Kaiju.

Pacific Rim adalah film aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Guillermo del Toro. Naskah film ini ditulis oleh Travis Beacham. Film ini dibintangi oleh Charlie Hunnam, Rinko Kikuchi, Idris Elba, Ron Perlman, Charlie Day, dan Burn Gorman. Pacific Rim akan dirilis tanggal 12 Juli 2013 di Amerika Serikat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.