Feature


Jumat, 27 Juli 2012 - 05:59:10 WIB
Gambar dan Extended Trailer Film Cloud Atlas
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4135 kali

Empat tahun setelah kegagalan Speed Racer (2008), nampaknya Wachowski bersaudara berharap untuk tidak sekadar kembali ke jajaran pembuat film yang diperhitungkan di Hollywood, mereka juga ingin membuat comeback yang spektakuler. Bersama Tom Twyker, Andy dan Lana mempersembahkan sebuah proyek ambisius berjudul Cloud Atlas (2012) yang diangkat dari  novel karya David Mitchell dengan judul sama.

Drama dengan skala epik yang menggabungkan enam kisah yang berbeda dalam satu jalinan cerita ini menggunakan latar waktu yang beragam, mulai dari abad ke 19, masa sekarang, sampai jauh di masa yang akan datang. Enam kisah yang ada dalam novel Cloud Atlas masing-masing berjudul The Pacific Journal of Adam Ewing, tentang perjalanan seorang pria Amerika yang berlayar di Samudera Pasifik di sekitar tahun 1850-an. Dalam filmnya, sang pemuda diperankan oleh Jim Sturgess. Buku harian yang ditulisnya kemudian dibaca oleh seorang pemuda lain, Robert Frobisher, yang diperankan oleh Ben Whishaw, dalam kisah berjudul Letter from Zedelghem. Dalam cerita berikutnya, muncul karakter bernama Luisa Rey yang diperankan oleh Halle Berry, sebagai seorang jurnalis yang sedang menyelidiki sebuah kasus dalam kisah berjudul Half-Lives: The First Luisa Rey Mystery. Kisah tentang Luisa kemudian disaksikan beberapa puluh tahun kemudian oleh Timothy Cavendish, seorang penerbit yang tinggal di Inggris dalam kisah berjudul The Ghastly Ordeal of Timothy Cavendish. Di masa depan, dalam kisah berjudul An Orison of Somni~451, seorang pelayan hasil kloning bernama Somni sedang diwawancarai sebelum eksekusinya karena menentang pemerintah yang telah mengeksploitasi kaumnya. Setelah peradaban modern hancur jauh di masa yang akan datang, seorang pria bernama Zachry yang diperankan oleh Tom Hanks, bertemu dengan seorang wanita bermana Meronym, yang diperankan oleh Halle Berry, dan mendengar kisah tentang Somni melalui sebuah alat perekam futuristik dalam cerita berjudul Sloosha's Crossin' an' Ev'rythin' After.

Cloud Atlas akan diputar perdana di Toronto International Film Festival tahun ini sebelum diputar di Amerika Serikat pada bulan Oktober yang akan datang. Dalam extended trailer yang telah dirilis untuk film ini, penonton dapat menyaksikan kisah dan skala dari film yang terlihat cukup impresif secara visual ini. Meski demikian, banyak yang tidak sepenuhnya optimis dengan hasil jadi Cloud Atlas. Apakah proyek ini akan berubah menjadi sebuah bencana, ataukah kali ini Wachowski bersaudara dan Twyker akan sanggup untuk memukau penonton? Kita tunggu dua bulan lagi.

Inilah extended trailer dari film Cloud Atlas (via JoBlo).

Cloud Atlas adalah film yang ditulis dan disutradarai oleh Andy Wachowski, Lana Wachowski, dan Tom Twyker. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Halle Berry, Hugo Weaving, Jim Sturgess, Susan Sarandon, Hugh Grant, Ben Whishaw, dan Jim Broadbent. Cloud Atlas akan dirilis tanggal 26 Oktober 2012 di Amerika Serikat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.