Feature


Selasa, 26 Juni 2012 - 06:00:49 WIB
Feature - Lima Film yang Dirilis Bulan Juli 2012
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 4233 kali

Paruh pertama musim panas tahun 2012 sudah kita lewati dengan berbagai catatan menarik. Di paruh keduanya, comic book movie, sekuel, dan remake masih mendominasi daftar film-film yang akan dihadirkan oleh Hollywood. Highlight dari daftar film yang dirilis di bulan Juli nanti tentu saja adalah The Dark Knight Rises. Tapi, The Amazing Spider-Man yang dibuka di awal bulan depan mungkin akan memberikan kejutan yang tak terduga. Bila The Amazing Spider-Man versi fan made berdurasi 25 menit yang menghebohkan itu cukup menarik perhatian Anda, tahun ini, Peter Parker mungkin perlu diberi kesempatan kedua. Selain dua film tersebut, ada beberapa film lain yang mungkin asyik untuk disimak. Ingin tahu apa saja film-film tersebut? Inilah daftar lima film yang akan dirilis pada bulan Juli 2012.

 

1. The Amazing Spider-Man

Peter Parker (Andrew Garfield) adalah seorang murid SMA kutu buku yang sering diganggu di sekolah, terutama oleh salah seorang anggota tim basket, Flash Thompson (Chris Zylka). Peter sudah tinggal bersama paman dan bibinya, Uncle Ben (Martin Sheen) dan Aunt May (Sally Field), setelah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya yang menghilang sewaktu ia masih kecil. Misteri tentang lenyapnya kedua orangtuanya selalu menghantui Peter, karena itu saat ia menemukan koper ayahnya dan mendapatkan sebuah petunjuk yang mengarahkannya pada Dr. Curt Connors (Rhys Ifans), partner sang ayah yang bekerja di Oscorp, Peter pun mengikuti petunjuk tersebut. Saat berada di laboratorium Dr. Connors, Peter digigit laba-laba yang akhirnya mengubah dirinya menjadi seorang berkekuatan super. Tapi, saat Peter baru mulai beradaptasi dengan kekuatan barunya dan menghadapi kenyataan bahwa ia dianggap sebagai penjahat oleh NYPD, ia pun menyadari bahwa Dr. Connors dapat mendatangkan bahaya yang besar pada warga New York setelah ia bermutasi menjadi The Lizard.

Sutradara: Marc Webb
Penulis Naskah: James Vanderbilt, Alvin Sargent, Steve Kloves
Pemeran: Andrew Garfield (Spider-Man / Peter Parker), Emma Stone (Gwen Stacy), Rhys Ifans (The Lizard / Dr. Curt Connors), Martin Sheen (Uncle Ben), Sally Field (Aunt May), Denis Leary (Captain Stacy), Chris Zylka (Flash Thompson)
Genre: Aksi, petualangan, aksi, thriller
Durasi: 136 menit
Tanggal Rilis: 4 Juli 2012

 

2. Savages

Ben (Aaron Johnson) dan Chon (Taylor Kitsch) adalah dua sahabat yang memiliki sifat bertentangan. Ben yang seorang penganut Buddhisme adalah sosok yang tenang dan dermawan. Sementara itu, Chon yang merupakan mantan anggota Navy SEAL dan pernah berprofesi sebagai tentara bayaran adalah pemuda yang ekstrovert. Meski sangat berbeda, keduanya dipersatukan oleh bisnis penjualan ganja yang mereka jalankan berdua, serta seorang wanita cantik bernama Ophelia (Blake Lively) yang mereka pacari bersama. Tapi, kedamaian tak berlangsung lama bagi kedua wiraswastawan dari Laguna Beach ini. Ketika kartel Baja Mexico datang ke kota mereka dan memaksa keduanya untuk bermitra, Ben dan Chon pun menolak. Tapi, sang pimpinan kartel, Elena (Salma Hayek) dan tangan kanannya yang sadis, Lado (Benicio Del Toro) tidak mudah menyerah dan mencari cara lain untuk memaksa duo ini. Yang tidak mereka perkirakan adalah kuatnya ikatan antara Ben, Chon, dan Ophelia. Tak hanya menolak bekerja sama, Ben dan Chon pun mencari pembalasan dengan melibatkan Dennis (John Travolta), seorang agen DEA korup.

Sutradara: Oliver Stone
Penulis Naskah: Shane Salerno, Don Winslow, Oliver Stone
Pemeran: Aaron Johnson (Ben), Taylor Kitsch (Chon), Blake Lively (O), Trevor Donovan (Matt), John Travolta (Dennis), Salma Hayek (Elena), Emile Hirsch (Spin), Benicio Del Toro (Lado)
Genre: Kriminal, drama, thriller
Tanggal Rilis: 6 Juli 2012 (Amerika Serikat)

 

3. Ice Age: Continental Drift

Dalam film keempat dari franchise Ice Age ini, Scrat masih belum lelah untuk memburu biji pohon ek impiannya itu. Tapi, bukannya memberikan kebahagiaan bagi hewan imut ini, biji pohon ek yang terkutuk itu justru memicu bencana bagi makhluk-makhluk yang tinggal di Bumi. Karena terjadinya pergeseran lempeng benua, Manny (Ray Romano), Diego (Denis Leary), dan Sid (John Leguizamo), kini terseret dalam sebuah petualangan yang membawa mereka berhadapan dengan lautan luas yang menyimpan bahaya besar. Hanya dengan menggunakan sebuah gunung es sebagai perahu, trio ini harus menghadapi keganasan para makhluk penghuni laut serta perompak, dan tentu saja, mencoba untuk pulang kembali dan bertemu dengan keluarga mereka.

Sutradara: Steve Martino, Mike Thurmeier
Penulis Naskah: Michael Berg, Jason Fuchs
Pemeran: Ray Romano (Manny), Denis Leary (Diego), John Leguizamo (Sid), Queen Latifah (Ellie), Alan Tudyk (Milton/Fabio Sloth), Seann William Scott (Crash), Peter Dinklage (Captain Gutt)
Genre: Animasi, petualangan, komedi
Durasi: 94 menit
Tanggal Rilis: 13 Juli 2012 (Amerika Serikat)

 

4. The Dark Knight Rises

Salah satu event movie terbesar tahun ini, The Dark Knight Rises, akan datang ke bioskop tanggal 20 Juli nanti dan sepertinya akan menjadi sebuah tontonan sempurna di layar IMAX. Kisah penutup trilogi Batman dari Christopher Nolan ini mengambil latar waktu delapan tahun setelah kejadian dalam film The Dark Knight (2008). Setelah reputasinya hancur karena pengorbanan yang dilakukannya untuk menutupi kesalahan Two Face, Batman pun menghilang dari kota Gotham. Tapi, beberapa tahun kemudian, seorang pemimpin gerombolan teroris bernama Bane (Tom Hardy) hadir dan menimbulkan kekacauan di kota tersebut. Menghadapi kemungkinan bahwa Gotham akan hancur di tangan Bane dan para anak buahnya, Bruce Wayne (Christian Bale) merasa bahwa dirinya perlu untuk menghidupkan kembali Batman. Meski Gotham telah menganggap Batman sebagai musuhnya, ia tetap merasa terpanggil untuk melindungi kota yang sangat membencinya ini.

Sutradara: Christopher Nolan
Penulis Naskah: Christopher Nolan, Jonathan Nolan
Pemeran: Christian Bale (Bruce Wayne/Batman), Tom Hardy (Bane), Anne Hathaway (Selina Kyle/Catwoman), Liam Neeson (Ra's Al Ghul), Joseph Gordon-Levitt (John Blake), Gary Oldman (Jim Gordon), Marion Cotillard (Miranda Tate), Morgan Freeman (Lucius Fox), Michael Caine (Alfred)
Genre: Aksi, kriminal, drama
Durasi: 165 menit
Tanggal Rilis: 20 Juli 2012

 

5. The Watch

Evan (Ben Stiller), seorang pria paruh baya yang sangat aktif di lingkungan tempat tinggalnya. Evan yang memiliki misi untuk menjadikan lingkungan suburban yang ditinggalinya menjadi tempat yang lebih baik pun berencana untuk membuat sistem keamanan keliling. Untuk membentuk tim siskamling, Evan pun mencari orang-orang yang mau bergabung. Tapi, tiga orang yang bersedia direkrut menjadi anggotanya, Bob (Vince Vaughn), Franklin (Jonah Hill), dan Jamarcus (Richard Ayoade), ternyata memiliki kelakuan yang aneh. Meski demikian, tim siskamling tersebut tetap dibentuk. Suatu hari, pada saat keempatnya sedang berkeliling, mereka menemukan sesosok alien di lingkungan tempat tinggal mereka. Evan yang percaya bahwa invasi alien sedang terjadi secara perlahan di lingkungannya mulai yakin bahwa alien-alien yang datang ke Bumi tersebut sudah menyamar menjadi manusia dan tinggal di sekitar mereka. Tentu saja, keempat pria ini pun tak bisa tinggal diam. Demi menyelamatkan lingkungan tempat tinggal mereka dan juga dunia, keempatnya harus bersatu padu untuk melawan para makhluk asing yang siap menyerang kapan saja.

Sutradara: Akiva Schaffer
Penulis Naskah: Evan Goldberg, Seth Rogen
Pemeran: Ben Stiller (Evan), Vince Vaughn (Bob), Jonah Hill (Franklin), Richard Ayoade (Jamarcus), Rosemarie DeWitt, Billy Crudup, R. Lee Ermey, Will Forte (Sergeant Bressman)
Genre: Komedi, fiksi ilmiah
Tanggal Rilis: 27 Juli 2012 (Amerika Serikat)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.