Feature


Selasa, 19 Juni 2012 - 05:48:12 WIB
Feature - Lima Karakter Perempuan dalam Film Pixar
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 5410 kali

Meskipun Pixar baru menampilkan sosok perempuan sebagai pemeran utama dalam film Brave (2012), sebelumnya, studio animasi asal California ini sudah pernah menampilkan berbagai karakter perempuan yang menarik. Walaupun tidak dalam kapasitas sebagai pemeran utama, karakter-karakter perempuan ini tetap dapat bersinar dan punya kontribusi besar dalam cerita yang dihadirkan. Tak hanya mengambil wujud sebagai orang biasa, mereka juga tampil dalam bentuk binatang, robot, mobil, sampai manusia super. Ingin tahu siapa saja mereka? Inilah daftar lima karakter perempuan yang pernah tampil dalam film animasi produksi Pixar.

 

1. EVE

EVE (Elissa Knight) yang merupakan kepanjangan dari Extra-terrestrial Vegetation Evaluator adalah robot penjelajah canggih yang punya tampilan bersih, modern, dan tentu saja cantik. EVE memiliki bentuk seperti telur berwarna putih yang mengilap dengan mata biru yang terbuat dari LED. Tapi, EVE bukan robot penjelajah biasa, karena ia juga bisa terbang cepat dengan bantuan teknologi antigravitasi, dan bersenjatakan meriam plasma di tangannya. EVE yang merupakan salah satu dari banyak robot dalam kapal Axiom dikirim ke Bumi oleh sang kapten dalam sebuah misi pencarian. EVE bertekad untuk menyelesaikan misi rahasianya dengan sukses. Namun, pencarian ini tidak begitu mudah. Saat sedang frustasi, EVE bertemu dengan sebuah robot pembersih Bumi bernama WALL-E. Pertemuannya dengan robot kuning yang lucu ini membawa EVE kepada obyek yang dicarinya, sekaligus menyeretnya dalam sebuah petualangan yang menentukan kelanjutan hidup umat manusia.

 

2. Elastigirl

Elastigirl (Holly Hunter) adalah seorang pahlawan super wanita yang memiliki kemampuan untuk merentangkan tubuhnya sampai batas tertentu. Setelah pensiun dan menikah dengan Mr. Incredible, keduanya menjalani hidup sebagai warga sipil dan hidup di kawasan suburban. Elastigirl yang kemudian berganti nama menjadi Hellen Parr adalah sosok seorang ibu modern yang mampu untuk mengerjakan banyak tugas sekaligus. Sebagai seorang ibu, Hellen adalah sosok yang lembut sekaligus tegas. Sebagai seorang pahlawan super, kelebihan Elastigirl adalah kemampuannya untuk berubah bentuk sesuka hati, kepemimpinannya, dan juga kemampuannya untuk membuat strategi.

 

3. Dory

Dory (Ellen DeGeneres) adalah seekor ikan Regal tang berwarna biru dengan guratan berwarna hitam dan ekor serta sirip kuning. Dory yang ramah dan polos bertemu dengan Marlin saat ia sedang mencari sang anak, Nemo. Dory pun mengikuti Marlin untuk membantunya, tapi ini menjadi agak sulit karena Dory menderita hilang ingatan jangka pendek yang membuatnya sulit mengingat dan menjadi tidak fokus. Tidak seperti Marlin yang selalu khawatir, Dory adalah sosok yang optimis dan ceria serta sering mendorong teman barunya itu untuk menjadi lebih berani. Selain itu, Dory pun bisa membaca, dan kemampuannya ini terbukti menjadi hal yang penting dalam usaha untuk menyelamatkan Nemo.

 

4. Colette

Colette (Janeane Garofalo) adalah seorang chef wanita di dalam dunia yang didominasi oleh laki-laki. Dari luar, Colette terlihat seperti seorang wanita yang tegas dan sangat tekun dalam tugasnya, tetapi di dalam, ia sebenarnya memiliki hati yang lembut dan rapuh. Colette adalah seorang wanita Perancis yang elegan. Ia kurus dan memiliki rambut berwarna gelap yang dibentuk dengan potongan bob yang chic. Ia juga seorang yang memiliki pikiran terbuka. Meski awalnya ragu dengan kehadiran Remy, seekor tikus di dapur restoran tempatnya bekerja, setelah diyakinkan Colette mampu untuk menerima chef imut ini dan bekerja sama dengannya.

 

5. Holley Shiftwell

Holley Shiftwell (Emily Mortimer) adalah sebuah mobil canggih berwarna ungu yang bertugas sebagai agen di Tokyo. Holley yang merupakan seorang agen baru harus beralih dari tugas administratif yang dikerjakannya dan banting setir menjadi agen lapangan saat mendapat panggilan tugas dari mata-mata internasional, Finn McMissile. Sebagai seorang agen baru, Holley belum memiliki banyak pengalaman, dan lebih banyak bertindak berdasarkan pengetahuan yang didapatkannya dari buku-buku dan pelatihan. Meski demikian, Holley memiliki banyak kelebihan karena ia cerdas dan dilengkapi dengan banyak perangkat spionase yang keren, mulai dari kamera dan senjata tersembunyi, teleskop, sampai tampilan pop-up holografik.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.