Feature


Sabtu, 16 Juni 2012 - 01:29:52 WIB
Detail Plot Untuk Drama Fiksi Ilmiah Elysium
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3605 kali

Masalah segregasi bukan hal yang baru untuk Neill Blomkamp. Setelah menghadirkan District 9 (2009) yang kental dengan unsur sosial dan politik, karya terbarunya, Elysium (2013), nampaknya akan melewati jalur serupa. Sebelumnya, tidak banyak yang kita ketahui tentang cerita dalam film ini. Namun, detail plot yang tertera dalam sebuah undangan private screening Elysium akhirnya mengungkap apa yang ingin diceritakan Blomkamp dalam film keduanya ini.

Elysium merupakan film dengan latar waktu di tahun 2159. Dalam masa ini, umat manusia terbagi dalam dua kelas. Para penduduk kaya yang hidup dalam kemewahan tinggal di sebuah stasiun luar angkasa bernama Elysium. Sementara itu, sisanya hidup di Bumi yang sudah hancur dan mengalami kelebihan populasi. Rhodes (Jodie Foster) merupakan seorang pejabat pemerintah yang berwatak keras dan akan melakukan segala cara untuk mencegah orang-orang yang tidak layak tinggal di Elysium untuk masuk ke dalam tempat tersebut. Tetapi, ini tidak menghentikan orang-orang dari Bumi untuk menyusup ke Elysium dengan cara apapun. Ketika seorang warga sipil bernama Max (Matt Damon) berada dalam kondisi terjepit, ia setuju untuk menjalani sebuah misi yang tak hanya dapat menyelamatkan nyawanya, tapi juga dapat menghadirkan lagi kesamaan hak bagi kedua dunia yang sangat bertolak belakang ini.

Elysium adalah drama fiksi ilmiah yang ditulis dan disutradarai oleh Neill Blomkamp. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jodie Foster, Michael Shanks, Sharlto Copley, William Fichtner, Alice Braga, Diego Luna, Carly Pope, dan Talisa Soto. Elysium akan dirilis tanggal 1 Maret 2013 di Amerika Serikat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.