Feature


Selasa, 15 Mei 2012 - 06:27:28 WIB
ParaNorman Seimbangkan Humor dan Horor
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3961 kali

ParaNorman (2012) yang akan dirilis di Amerika Serikat bulan Agustus nanti merupakan film animasi yang akan menampilkan hantu dan zombie. Tapi, sebagai sebuah film keluarga, ParaNorman tentu harus dapat menempatkan porsi komedi dan fantasinya dalam batas yang aman untuk anak-anak agar tidak berubah menjadi sebuah kisah horor. Duo sutradaranya, Chris Butler dan Sam Fell, meyakinkan bahwa meski banyak menghadirkan elemen dari film horor, ParaNorman tetap akan menampilkannya sebagai film komedi yang dapat dinikmati anak kecil sekalipun.

ParaNorman merupakan film animasi stop motion dari Laika. Studio animasi yang berlokasi di Hillsboro, Oregon ini sudah mendapatkan banyak pujian saat mereka memproduksi Coraline yang dirilis tahun 2009 lalu. Sama seperti Coraline yang punya unsur gelap dalam ceritanya, ParaNorman pun punya jalan cerita yang melibatkan makhluk-makluk supernatural. Tapi, belajar dari pengalaman, untuk ParaNorman, Butler dan Fell akan mencoba untuk menghadirkan porsi humor yang besar untuk mengurangi kadar keseraman dari ceritanya.

“Film ini bisa ditonton oleh anak berumur lima tahun yang pemberani dan tentu saja oleh anak-anak berumur di atas delapan tahun. Dan kalau kami menghadirkan momen yang menakutkan, kami seringkali akan mengalihkannya dengan cepat menjadi sebuah situasi yang lucu,” kata Fell.

Senada dengan Fell, Butler juga tidak khawatir bahwa ParaNorman akan menjadi film yang terlalu mengerikan untuk ditonton penonton yang masih berusia muda. “Tujuannya secara narasi adalah untuk membalikkan keadaan, jadi meskipun ada zombie-zombie di film ini, di dalamnya juga ada kejutan-kejutan. Apa yang Anda pikir akan menjadi sesuatu yang mengerikan belum tentu merupakan hal paling seram,” kata Butler. “Kami menghadirkan film dalam film dimana kami sudah menetapkan stereotip tentang film zombie sejak awal –lengkap dengan pencahayaan dan editing yang buruk, semuanya lah—dan kami merancang premis bahwa para zombie ini jahat dan mereka akan membunuh Anda sehingga kami bisa bersenang-senang dan bermain-main dengan konsepnya. Dan kami selalu membawa itu kembali menjadi sesuatu yang bisa dijadikan bahan tertawaan.”

ParaNorman sendiri bercerita tentang Norman Babcock (Kodi Smit-McPhee), seorang anak laki-laki yang tinggal di Blithe Hollow. Tapi, Norman bukan anak biasa, karena ia bisa berbicara dengan orang mati. Saat Blithe Hollow terancam hancur karena sebuah kutukan berusia ratusan tahun, Norman menjadi satu-satunya orang yang dapat membantu penduduk kota dalam melawan hantu dan para zombie.

ParaNorman merupakan film animasi stop motion yang disutradai oleh Chris Butler dan Sam Fell. Naskah film ini ditulis oleh Chris Butler. Para pengisi suara dalam film ini adalah Kodi Smit-McPhee, Anna Kendrick, Christopher Mintz-Plasse, John Goodman, Leslie Mann, dan Casey Affleck. ParaNorman akan dirilis di Amerika Serikat tanggal 17 Agustus 2012.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.