Feature


Senin, 14 Mei 2012 - 02:19:13 WIB
The Avengers Lampaui Pendapatan Satu Milyar Dolar Amerika Serikat
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 3623 kali

Semua orang tahu bahwa The Avengers (2012) akan menjadi sebuah film hit. Tapi, tidak ada yang tahu bahwa film superhero Marvel ini akan menjadi sebesar ini. Selain memecahkan rekor opening weekend di Amerika Serikat dengan $207,4 juta, The Avengers juga telah memecahkan macam-macam rekor lain. Di akhir pekan keduanya, The Avengers juga mampu mempertahankan posisinya di puncak daftar film box office. Hanya dengan reduksi sekitar 50 persen dari minggu pertamanya, tim superhero Marvel ini melaju dengan pendapatan lebih dari 100 juta dolar. Selain itu, yang lebih fantastis, The Avengers juga akhirnya melampaui angka pendapatan 1 milyar dolar Amerika Serikat dari peredarannya di seluruh dunia, hanya dalam waktu 19 hari saja.

Dengan keberhasilannya mencetak angka ini, artinya The Avengers sukses menumbangkan dua rekor besar yang telah diukir Avatar di tahun 2009. Bila film karya James Cameron tersebut dulunya merupakan pemegang rekor pendapatan tertinggi di minggu kedua dengan 75,6 juta dolar Amerika Serikat, kini The Avengers menggusurnya dengan pendapatan sebesar 103,2 juta dolar. Selain itu, Avatar yang dahulu menjadi film tercepat yang mencetak pendapatan 1 milyar kini pun harus minggir, karena The Avengers sukses mencapainya dalam waktu kurang dari tiga minggu saja.

Kedigdayaan The Avengers di daftar film box office tentu saja berarti kabar buruk untuk film-film lain, terutama, yang baru dirilis di akhir pekan ini. Melemahnya tracking untuk film Dark Shadows karena kesuksesan besar The Avengers minggu lalu akhirnya terbukti. Film kedelapan yang menghadirkan kolaborasi antara Tim Burton dan Johnny Depp ini hanya berhasil memperoleh pendapatan sekitar 28 juta Amerika Serikat. Mengingat bahwa Dark Shadows kabarnya dibuat dengan biaya sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat, ini sama sekali bukan kabar baik bagi Warner Bros. Meski demikian, Dark Shadows agak sedikit terbantu dengan pendapatannya di luar negeri yang sudah menghasilkan sekitar 36 juta dolar Amerika Serikat.

Minggu depan, persaingan yang lebih sengit akan berlangsung karena Battleship, What to Expect When You’re Expecting, dan The Dictator akan dirilis di Amerika Serikat. Dengan makin ramainya persaingan di musim panas, apakah The Avengers akan sanggup untuk mempertahankan kedudukannya di puncak? Kita tunggu update-nya pekan depan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.