Feature


Minggu, 13 Mei 2012 - 02:01:01 WIB
Feature - Sepuluh Cameo Stan Lee di Film Superhero Marvel
Diposting oleh : Shinta Setiawan (@ssetiawan) - Dibaca: 6547 kali

Stan Lee, komikus Amerika Serikat kelahiran tahun 1922, adalah sosok yang legendaris. Tak hanya menciptakan tokoh-tokoh komik terkenal seperti Spider-Man, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, dan lain-lain, Stan Lee juga sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari film-film adaptasi kisah superhero ciptaannya. Tentu saja, ini karena Stan Lee rajin tampil sebagai cameo dalam film-film tersebut. Sampai sekarang, total film yang menampilkan cameo Stan Lee sudah cukup banyak jumlahnya. Selain hadir dalam film-film superhero, ia juga sempat tampil dalam film bergenre lain seperti The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004) dan Mallrats (1995). Tapi, tentu saja, penampilannya dalam berbagai adegan unik yang disisipkan dalam film-film superhero Marvel merupakan highlight utamanya. Ingin tahu apa yang ditampilkan oleh Stan Lee dalam berbagai cameo-nya? Inilah daftar sepuluh film superhero Marvel terbaru yang menampilkan cameo dari Stan Lee.

1. X-Men: The Last Stand (2006)

Dalam X-Men: The Last Stand, Stan Lee tampil sebagai seorang kakek-kakek yang bingung dengan gerakan air yang dilihatnya. Pergerakan aneh dari air yang mengalir dari selangnya itu disebabkan oleh Jean Grey muda yang sedang mendemonstrasikan kekuatannya pada Profesor X.

 

2. Spider-Man 3 (2007)

Dalam Spider-Man 3, Stan Lee dan Peter Parker (Tobey Maguire) sempat mengalami perbincangan singkat. Setelah Parker berhenti sejenak di Times Square dan melihat ticker yang mengabarkan bahwa Spider-Man akan menerima kunci kota New York, Lee berkata, “You know, I guess one person can make a difference. ‘Nuff said.”

 

3. Fantastic 4: Rise of the Silver Surfer (2007)

Bila Lee sudah pernah tampil di film pertama Fantastic Four sebagai Willy Lumpkin si tukang pos, dalam Fantastic 4: Rise of the Silver Surfer, ia tidak mengulangi perannya lagi. Di film keduanya, ia hadir dalam upacara pernikahan Susan Storm dan Reed Richards. Lee yang mencoba masuk dengan menggunakan nama aslinya ditolak oleh petugas penerima tamu karena namanya tak ada dalam daftar undangan.

 

4. Iron Man (2008)

Dalam Iron Man, Lee yang berada dalam sebuah pesta dan dikelilingi tiga gadis cantik disapa oleh Tony Stark (Robert Downey, Jr.). Tapi, Stark mengira bahwa Lee yang berdiri membelakangi kamera adalah Hugh Hefner, pemilik majalah Playboy. Tentu saja, karena baju yang dikenakan Lee identik dengan yang biasa dikenakan Hefner.

 

5. The Incredible Hulk (2008)

Lee yang tampil dalam The Incredible Hulk memerankan seorang pria tua dari Milwaukee yang terkena gamma sickness setelah mengkonsumsi minuman ringan dalam botol yang sudah terkontaminasi oleh darah Dr. Bruce Banner (Edward Norton). Banner yang terluka di lokasi pabrik tempatnya bekerja sempat meneteskan darah yang kemudian masuk dalam botol tersebut.

 

6. Iron Man 2 (2010)

Lagi-lagi berurusan dengan salah identitas, dalam film Iron Man 2, kali ini Tony Stark yang baru meninggalkan panggung Stark Expo setelah memberikan pidato pembukaan mengira bahwa Lee adalah Larry King, sang pembawa acara televisi legendaris.

 

7. Thor (2011)

Dalam film Thor, di kawah tempat jatuhnya Mjolnir di New Mexico, Stan Lee hadir di antara orang-orang yang berusaha untuk mengangkat benda tersebut. Lee yang mengendarai mobil pick-up berwarna putih berusaha untuk memindahkan Mjolnir dengan menggunakan rantai yang diikat ke mobil. Tentu saja, seperti yang lain, ia pun gagal.

 

8. Captain America: The First Avenger (2011)

Dalam Captain America: The First Avenger, Stan Lee berperan sebagai salah satu jenderal yang hadir dalam upacara penghargaan Medal for Valor untuk Captain America (Chris Evans). Saat sang kapten tidak muncul, dan yang muncul justru adalah orang lain, Lee mengira bahwa orang tersebut adalah Captain America, meski tidak seperti yang ada dalam gambarannya. “I thought he’d be taller,” komentarnya.

 

9. The Avengers (2012)

Dalam The Avengers, Lee hadir sebagai seorang warga sipil yang diwawancarai tentang kehadiran para Avengers. Dalam wawancara tersebut ia mengatakan ketidakpercayaannya tentang kehadiran para superhero yang berkeliaran di kota New York.

 

10. The Amazing Spider-Man (2012)

Meski belum hadir di bioskop, berita tentang kehadiran Stan Lee dalam The Amazing Spider-Man sudah lama dibicarakan. Rumornya, dalam film ini, Lee akan tampil sebagai seorang penjaga perpustakaan. Saat bertugas, ia menyaksikan pertarungan antara Spider-Man (Andrew Garfield) dan musuhnya, The Lizard (Rhys Ifans).


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.