Review

Info
Studio : -
Genre : Drama
Director : Hur Jin-ho
Producer : Cha Seung-je
Starring : Han Suk-kyu, Shim Eun-ha

Senin, 26 Juni 2023 - 14:03:28 WIB
Flick Review : Christmas In August
Review oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 742 kali


Christmas In August (1998) adalah karya pertama sineas spesialis film drama Korea Selatan, Hur Jin-ho, sekaligus membuka rangkaian filmnya yang mengambil ironi dalam musim sebagai judul (One Fine Spring Day, April Snow).

Film berkisah tentang pria berusia 30-an bernama Jung-won (Han Suk-kyu) yang bertemu dengan seorang perempuan bernama Da-rim (Shim Eun-ha). Tentu saja berkembang romansa di antara mereka. Namun sebelum hubungan menjadi terlalu jauh, hidup Jung-won ternyata tidak lama lagi akibat sakit parah yang dideritanya. 

Sebagaimana umumnya melodrama Korea di era 90-an dan 2000-an, melankolisme dan sentimentalisme menjadi "senjata" utama dari Christmas In August. Tapi ia tidak memaksa diri menjadi tear-jerker, karena film lebih peduli untuk menjadi sebuah studi psikologis yang subtil.

Pergerakan tempo yang perlahan tidak lantas membosankan, karena berguna untuk perkembangan kisah roman Jung-won dan Da-rim. Apalagi film memakai pendekatan realisme, sehingga Christmas In August pun menjadi terasa lekat dengan keseharian.

PS:

Mulai bulan Juni ini, kita bisa menonton Christmas In August di KlikFilm

Rating :

Share |


Review Terkait :

Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.