News


Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:48:13 WIB
Halloween Kills Menebas Para Pesaingnya & Meluncur Ke Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 905 kali

Film terbaru dari franchise Halloween, sekaligus bagian kedua dari trilogi reboot-nya yang dimulai di tahun 2018 lalu, Halloween Kills, membuktikan jika menyaksikan film horor di bioskop, apalagi ramai-ramai bersama teman, masih merupakan pengalaman yang sulit untuk dilewatkan. Bahkan varian Delta COVID-19 bukan menjadi halangan.

Dengan demikian, tidak heran jika Halloween Kills mampu menebas para pesaingnya dan kemudian meluncur di posisi teratas box office Amerika Utara di pekan debutnya.

Film yang masih dibintangi oleh Jamie Lee Curtis sebagai sang tokoh utama, Laurie Strode, dibuka dengan $50.4 juta di pekan pertamanya secara domestik. Angka ini melewati ekspektasi sebelumnya dari para analis, yaitu sekitar $35 juta hingga $40 juta di tiga hari pertamanya. Kesuksan film menjadi harapan akan bangkitnya box office untuk musim gugur ini.

Debut yang impresif dari Halloween Kills ini menjadi penting, mengingat film juga tayang secara simultan di platform streaming yang dimiliki oleh NBCU, Peacock. Halloween Kills menjadi film dengan pekan pembuka terbesar untuk judul yang tayang secara simultan bioskop dan platform streaming sejauh ini.

Tapi, untuk menjadi catatan, jumlah pelanggan Peacock di Amerika Serikat jauh lebih kecil dibandingkan Disney+ dan HBO Max, platform streaming lain yang juga melakukan penayangan secara simultan ini. Oleh karenanya, tidak heran jika penonton Halloween Kills di debut bioskopnya bisa lebih melimpah dibandingkan film-film seperti Black Widow atau Godzilla vs. Kong misalnya.

Sayangnya, antusiasme yang sama tidak didapatkan film-film lain di pekan ini, termasuk film baru lain seperti The Last Duel. Padahal drama historis ini didukung dengan banyak kenamaan, seperti Matt Damon dan Ben Affleck sebagai bintang utama dam Ridley Scott sebagai sutradara. Film flop di pasaran setelah dibuka hanya dengan $4.8 juta saja dan debut di posisi #5.

Drama yang berseting di Prancis pada abad ke-14 ini pun memiliki performa yang kurang menggembirakan di pasar internasonal, karena hanya mendapatkan sekitar $4.2 juta, sehingga total global film adalah $9 juta. Dengan bujet yang dilaporkan sekitar $100 juta, jelas film perlu mendulang lebih banyak dollar agar bisa balik modal, apalagi mendapatkan untung.

Sementara itu, No Time to Die melorot ke posisi #2 dengan $24.3 juta. Venom: Let There Be Carnage juga turun satu peringkat ke posisi #3 dengan $16.5 juta. Sedang The Addams Family 2 terdorong ke posisi #4 dengan $7.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 15-17 Oktober 2021:

  1. “Halloween Kills” – $50.4 juta
  2. “No Time to Die” – $24.3 juta
  3. “Venom: Let There Be Carnage” – $16.5 juta
  4. “The Addams Family 2” – $7.2 juta
  5. “The Last Duel” – $4.8 juta
  6. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $3.5 juta
  7. “Honsla Rakh” – $706 ribu
  8. “Free Guy” – $680 ribu
  9. “Lamb” – $543 ribu
  10. “Most Eligible Bachelor” – $470 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.