News


Rabu, 22 September 2021 - 22:35:41 WIB
The Tragedy of Macbeth Tampilkan Denzel Washington & Frances McDormand Dalam Adaptasi Shakespeare
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 241 kali

Dua aktor kenamaan pemenang Academy Award, Denzel Washington dan Frances McDormand, bertemu dalam satu layar dalam trailer perdana film terbaru garapan Joel CoenThe Tragedy of Macbeth.

Dengan nama-nama berbakat yang terlibat di dalamnya, film jelas menjadi salah satu calon yang akan berperan penting di ajang penghargaan mendatang. Apalagi The Tragedy of Macbeth merupakan kali pertama Washington dan McDormand berkolaborasi dalam film, sehingga pastinya mendapat atensi besar, baik dari para pengamat film maupun penonton awam.

Keduanya berperan sebagai Lord dan Lady Machbeth dalam adaptasi salah satu karya terbaik William Shakespeare ini di bawah arahan Joel yang untuk pertama kalinya beraksi solo sebagai sutradara tanpa sang saudara lelaki dan mitra setianya, Ethan Coen.

Macbeth berkisah tentang seorang bangsawan Skotlandia yang mempercayai ramalan tiga penyihir jika dirinya memiliki takdir sebagai raja Skotlandia. Dengan bantuan istrinya yang sangat ambisius, Macbeth melakukan segala upaya, termasuk memakai kekerasan, untuk mendapatkan mahkota raja dan mengklaim apa yang dipercaya sebagai haknya.

Joel menggambarkan The Tragedy of Macbeth sebagai sesuatu yang unik, di mana sang penulis naskah dan sutradara berharap bisa mengkreasikan sebuah “visualisasi inventif berani untuk drama panggung Skotlandia ini,” dengan hasil “sebuah film dengan kesedihan mendalam yang memandang, dengan mulut ternganga, dunia yang menyedihkan yang dihancurkan oleh keserakahan buta dan ambisi tanpa pertimbangan masak-masak.”

Menilik trailernya, film dengan seting warna hitam-putih ini telah mencapai idealisme kreatif Joel, bahkan lebih dari itu. Disebutkan jika adaptasi klasik Laurence Olivier untuk naskah-naskah Shakespeare di era 1940-an dan juga film Throne of Blood milik Akira Kurosawa menjadi inspirasi untuk desain visual dan gaya untuk The Tragedy of Macbeth.

The Tragedy of Macbeth mengadaptasi karya Shakespeare ini dalam perspektif baru dan menarik. Saat McDormand telah kerap kali berkolaborasi bersama Coen bersaudara, maka ini merupakan kali pertama bagi Washington.

Selain Denzel Washington dan Frances McDormand, The Tragedy of Macbeth dibintangi juga oleh Brendan Gleeson sebagai King Duncan, Corey Hawkins sebagai Macduff, serta dua bintang serial The Queen’s Gambit, Harry Melling dan Moses Ingram, yang masing-masing berperan sebagai Malcolm dan Lady Macduff.

The Tragedy of Macbeth akan melakukan “world premiere” pada tanggal 24 September 2021 di ajang New York Film Festival. Film akan dirilis A24 di bioskop mulai tanggal 25 Desember 2021 sebelum kemudian diluncurkan secara global melalui platform streaming Apple TV+ mulai 14 Januari 2022.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.