News


Kamis, 22 Juli 2021 - 23:45:15 WIB
James Wan Kembali Ke Dunia Horor Melalui Malignant
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 168 kali

Warner Bros. telah melepas trailer terbaru untuk Malignant, sebuah film horor orisinal baru dari James Wan, yang boleh disebut sebagai maestro horor masa kini. Namanya terangkat berkat jejeran film horor populer yang kini dianggap klasik dan menjadi mega-franchise, seperti Saw, Insidious dan juga The Conjuring pastinya.

Malignant menjadi istimewa bukan hanya karena menghadirkan naskah yang orisinal atau tidak diangkat dari buku atau film lain, juga sebagai ajang kembalinya Wan ke dunia horor, selepas sibuk dengan film superhero Aquaman yang dibintangi oleh Jason Momoa.

Meski dikenal sebagai sineas horor, namun ia juga mampu menggarap film berbujet ratusan juta dollar. Ia pernah menggarap Furious 7, film terlaris seri Fast & Furious sejauh ini, selain menjadikan Aquaman sebagai film DC terlaris di sepanjang masa.

Menilik trailer, Malignant sepertinya akan menjadi sebuah "comeback" yang menjanjikan dari Wan, karena menghadirkan segala hal yang bisa kita harapkan dari sineas asal Australia kelahiran Kuching, Malaysia ini.

Trailer Malignant hadir tanpa basa-basi, segera menghajar kita dengan adegan seorang perempuan bernama Madison yang tampak ketakutan karena sedang mengalami visi mengerikan. Madison terbangun dengan panik dan banjir keringat.

Saat darah mulai berceceran akibat barisan pembunuhan yang terjadi di dunia nyata, jelas jika visi sang perempuan bukan sekedar mimpi buruk. Segala sesuatunya menjadi semakin rumit saat Madison mengira jika teman khayalannya semasa anak-anak, Gabriel, adalah pelaku pembunuhan yang terjadi.

Selepas Saw, Wan memang lebih cenderung menggarap horor yang atmosferik ketimbang fokus pada darah atau gore. Namun, dengan Malignant sepertinya ia akan kembali menyajikan kengerian melalui rentetan aksi penuh darah tadi, meski tidak melupakan sisi atmosfer yang menjadi kekuatannya selama ini.

Madison diperankan oleh Annabelle Wallis (Annabelle, The Mummy). Sedangkan jajaran pemain lain yang terlibat adalah Maddie Hasson (Impulse, Mr. Mercedes), George Young (Containment), Michole Briana White (Black Mafia Family, Dead to Me), Jacqueline McKenzie (Palm Beach, Reckoning), Jake Abel (Supernatural, Percy Jackson) dan juga Ingrid Bisu (The Conjuring: The Devil Made Me Do It, The Nun).

Sebagaimana film-fim Warner Bros. tahun ini, Malignant juga akan tayang secara simultan di bioskop dan juga platform streaming HBO Max di Amerika Serikat. Para pelanggan HBO Max bisa menonton filmnya tanpa harus membayar biaya tambahan.

Meski strategi ini dianggap kontroversial, tapi terbukti jika sebagian besar judul film rilisan 2021 Warner Bros. tetap mampu untuk mendulang sukses di bioskop, seperti Godzilla vs. Kong, Mortal Kombat dan yang paling baru, Space Jam: A New Legacy.

James Wan menggarap filmnya berdasarkan naskah tulisan Akela Cooper (M3GAN, The Nun 2), berdasarkan cerita dari Wan, Ingrid Bisu dan Cooper. Wan juga bertugas sebagai produser bersama dengan Michael Clear. Eric McLeod, Judson Scott, Bisu, Peter Luo, Cheng Yang, Mandy Yu dan Lei Han menjabat sebagai produser eksekutif. Kolaborator setia Wan, Joseph Bishara, masih memegang tanggung jawab untuk menata musik Malignant.

Wan sendiri saat ini sedang menggarap Aquaman 2, dengan judul resmi Aquaman and the Lost Kingdom, yang rencananya akan dirilis di tahun depan.

Malignant akan dirilis di tanggal 10 September. Simak trailer dan posternya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.