News


Selasa, 20 Juli 2021 - 19:52:26 WIB
LeBron James Rayakan Sukses Space Jam: A New Legacy Debut Di Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 190 kali

Pebasket profesional kenamaan LeBron James jelas sangat senang saat film yang dibintanginya, Space Jam: A New Legacy, sukses saat debut di box office. Setelah terlebih dahulu menghadapi kritikus film sebelum akhirnya tayang, film mampu melenyapkan semua keraguan akan performanya di box office Amerika Utara.

Film yang merupakan sekuel terpisah untuk Space Jam yang dibintangi Michael Jordan di tahun 1996 tersebut mendulang sekitar $32 juta di pekan pembukanya, sehingga menggeser Black Widow dari posisi #1 Box Office.

Pendapat debut Space Jam: A New Legacy ini tercatat sebagai debut terbaik film Warner Bros. di masa pandemi COVID-19 sejauh ini, melampaui film sebelumnya yang memegang prestasi tersebut, yaitu Godzilla vs. Kong yang dibuka dengan $31.6 juta dari penayangan di tiga hari akhir pekan pertamanya.

Untuk merayakan sukses ini, James memanfaatkan akun media sosial miliknya untuk meluapkan rasa senang. Di tanggal 17 Juli kemarin ia mencuit, "Hi Haters!" bersama dengan sebuah artikel Deadline yang mengungkap pendapatan debut film.

Sang bintang L.A. Lakers ini juga meretweet cuitan sutradara film, Malcolm D. Lee, yang beterimakasih kepada para penggemar yang turut mensukseskan film.

 

 

Meski disukai oleh penonton, sayangnya Space Jam: A New Legacy kurang mendapat tempat di hati kritikus. Film perpaduan antara live-action dan animasi yang menampilkan James bersama karakter-karakter ikonik Looney Tunes ini hanya mendapatkan rating persetujuan Rotten Tomatoes sebesar 30% dari 139 ulasan, dengan rating rata-rata adalah 4.8/10.

Sedang polling penonton oleh CinemaScore memberikan nilai rata-rata "A-" untuk filmnya, dari skala A+ ke F, yang berarti sama dengan film pertamanya.

Sukses Space Jam: A New Legacy tentunya membuat mantan juara pekan lalu, Black Widow, harus rela turun dari tahtanya, tepatnya di posisi #2 dengan tambahan $26.3 juta. Film Marvel Cinematic Universe pertama yang tayang di bioskop di era pandemi dan dibintangi oleh Scarlett Johansson ini telah mengumpulkan sekitar $131 juta di Amerika Utara dan $254 juta secara global.

Rilisan baru lain, film bergenre thriller-horor milik Sony, Escape Room: Tournament of Champions, debut di posisi #3 dengan $8.8 juta. Sedang F9 berada di belakangnya di posisi #4 dengan $7.6 juta dan disusul dengan The Boss Baby: Family Business yang melengkapi lima besar selepas turun dua peringkat dari posisi pekan lalu dengan $4.7 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 16-18 Juli 2021:

  1. “Space Jam: A New Legacy” – $31.6 juta
  2. “Black Widow” – $26.3 juta
  3. “Escape Room: Tournament of Champions” – $8.8 juta
  4. “F9” – $7.6 juta
  5. “The Boss Baby: Family Business” – $4.7 juta
  6. “The Forever Purge” – $4.2 juta
  7. “A Quiet Place Part II” – $2.3 juta
  8. “Roadrunner: A Film About Anthony Bourdain” – $1.9 juta
  9. “Cruella” – $1.1 juta
  10. “Pig” – $945 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.