News


Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:32:51 WIB
Musim Kedua Loki Dikonfirmasi & Tidak Akan Libatkan Kate Herron Lagi Sebagai Sutradara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 305 kali

Serial Marvel Cinematic Universe ketiga yang tayang di Disney+, Loki, baru saja berakhir. Tapi ada kabar gembira, karena tidak seperti dua serial sebelumnya, WandaVision dan The Falcon and The Winter, maka sudah dikonfirmasi jika serial yang berkisah tentang petualangan sang antihero kenamaan komik Marvel ini akan berlanjut ke musim kedua. Tentu saja Tom Hiddleston akan kembali memerankan sang God of Mischief ini di musim keduanya.

Meski begitu, ada kabar sedih juga untuk seksi di belakang layar, karena sang sutradara yang sukses menggarap Loki menjadi salah satu serial fenomenal ini, Kate Herron (Sex Education), tidak akan kembali terlibat dalam musim kedua, dan akan digantikan oleh sutradara baru.

Herron yang berasal dari Inggris ini menjadi sutradara untuk keenam episode musim pertama Loki, sekaligus menjabat sebagai produser eksekutif. Saat diumumkan Loki akan bersambung ke musim kedua, banyak yang memperkirakan jika Herron juga akan kembali.

Sayangnya, bukan begitu yang terjadi, karena sebagaimana yang diungkap Herron kepada Deadline jika kerjanya untuk serial ini sudah selesai. Herron menyebutkan jika ia merasa telah menyerahkan semua kreativitasnya untuk Loki sehingga tidak ada lagi yang bisa ditawarkannya, selain keputusan ini juga berkaitan dengan jadwal untuk proyek lain yang telah menunggunya.

Herron mengaku akan menyaksikan Loki musim kedua sebagai penggemar saja, meski juga menyebutkan bangga dengan apa yang telah mereka kerjakan untuk musim pertamanya. Herron tidak sekaligus mengungkap apa proyek berikut yang akan dikerjakannya.

Tentunya layak ditunggu apa yang akan dikerjakan Herron berikutnya, tapi fans Marvel sebaiknya tak berharap jika ia akan menggarap serial atau film MCU lain dalam waktu dekat.

Menilik sesi wawancara bersama Deadline, Herron berkata ia sedang disibukkan dengan sebuah proyek yang bersifat personal, meski tidak menutup pintu untuk kembali berkolaborasi bersama Marvel Studios ke depannya. Apalagi boleh dikatakan musim pertama Loki merupakan batu lompatan untuk babak baru karir Herron, karena kini namanya telah masuk perhitungan untuk dicermati ke depannya.

Sementara itu, Hiddleston justru mengaku tetap akan berperan sebagai Loki, bahkan mungkin sampai akhir riwayatnya, jika memang diminta dan masih disukai oleh para penggemar Marvel.

Ia pertama kali memerankan Loki dalam Thor di tahun 2011 lalu. Berkat akting gemilangnya, ia sukses menghidupkan karakter Loki dengan menarik dan menjadi favorit banyak orang, meski statusnya yang abu-abu bahkan bisa dikatakan antagonistik. Selepasnya, Hiddleston telah memerankan Loki di sepanjang dekade terakhir dalam berbagai film MCU.

Loki dikreasi Disney+ dan Marvel Studios oleh Michael Waldron, yang juga bertugas sebagai kepala penulis. Selain Hiddleston, serial dibintangi juga oleh Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, Tara Strong, Sophia Di Martino, Sasha Lane, Richard E. Grant, Jonathan Majors, dan Owen Wilson.

Season finale Loki sendiri bertugas membuka jalan untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (rilis 25 Maret 2022), di mana disebutkan Hiddleston akan kembali memerankan Loki di dalamnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.