News


Jumat, 16 Juli 2021 - 22:08:30 WIB
Robert Downey Jr. Akan Bintangi Serial HBO Garapan Park Chan-wook, The Sympathizer
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 72 kali

Setelah secara resmi menggantung kostum Iron Man miliknya selepas Avengers: Endgame, Robert Downey Jr. telah menemukan peran besar berikutnya, selain menandakan untuk pertama kembali ke televisi setelah serial Ally McBeal di periode awal 2000-an lalu, dengan The Sympathizer, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Sebuah sumber mengungkap jika HBO akan mengadaptasi novel pemenang Pulitzer karya Viet Thanh Nguyen yang berjudul The Sympathizer tersebut menjadi sebuah drama serial dan mengajak Downey untuk membintangi.

Viet Thanh Nguyen. CREDIT: Deadline.com

The Sympathizer adalah sebuah novel bertema thriller spionase dan juga satir lintas-budaya tentang pergulatan seorang mata-mata komunis berdarah separuh Prancis dan Vietnam di hari-hari terakhir Perang Vietnam yang berujung pada pengasingan dirinya di Amerika Serikat.

Downey rupanya tidak akan mengambil peran utama dalam serial ini, karena sebuah pencarian secara global sedang dilakukan untuk itu, selain juga barisan pemain lain yang sebagian besar adalah berdarah Vietnam.

Digambarkan sebagai sebuah "eksplorasi tajam tentang identitas dan Amerika, sebuah novel mata-mata mencekam dan sebuah kisah luar biasa tentang cinta dan persahabatan," novel disebut-sebut sebagai fiksi perang klasik baru dan kerap dibandingkan dengan karya-karya klasik milik Franz Kafka, George Orwell dan juga pengarang spesialis kisah spionase, John le Carré.

Yang membuat proyek drama seri ini menjadi semakin istimewa adalah keterlibatan sineas kenamaan Korea Selatan, Park Chan-wook (Oldboy, Stoker, The Handmaiden) untuk menjadi salah satu showrunner, bersama Don McKellar, dan juga menjabat sebagai sutradara, tentu saja.

Park Chan-wook CREDIT: Vianney Le Caer/Invision/AP

Park dan Kellar juga menjabat sebagai produser eksekutif bersama Downey, Susan Downey dan juga Amanda Burrell untuk Team Downey. Serial merupakan hasil produksi antara HBO, A24 dan Rhombus Media yang berasosiasi bersama Cinetic Media dan Moho Film.

Keterlibatan Park dalam The Sympathizer cukup beralasan, karena selain dikenal sebagai salah satu sineas thriller terkemuka masa kini, ia juga sudah berpengalaman dalam mengadaptasi kisah novel John le Carré dalam bentuk drama seri, yaitu The Little Drummer Girl (2018) yang dibintangi oleh Florence Pugh.

Disebutkan Downey tertarik untuk terlibat dalam proyek ini karena karakter yang diperankannya akan sangat menantang, selain kisahnya yang luar biasa, sehingga menjadi kesempatan bagi dirinya untuk memperlihatkan kemampuan aktingnya.

Sebuah sumber menyebutkan jika Downey akan memerankan berbagai peran antagonis dalam The Sympathizer, seperti anggota kongres Orange County, agen CIA, sutradara film asal Hollywood, dan banyak lagi.

The Sympathizer merupakan kolaborasi kedua antara HBO dan Team Downey selepas drama seri Perry Mason yang dibintangi oleh Matthew Rhys, yang baru saja mendapatkan nominasi Emmy Awards.

Belum diketahui kapan The Sympathizer akan  mulai dikerjakan atau ditayangkan oleh HBO. Park Chan-wook sendiri saat ini masih mengerjakan proyek film barunya, sebuah film misteri berjudul Decision to Leave dan dibintangi oleh Tang Wei dan Park Hae-il.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.