News


Kamis, 15 Juli 2021 - 21:18:43 WIB
Chris Pine Akan Kembali Ke Film Star Trek Terbaru Bersama Sutradara WandaVision
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 302 kali

Bagi yang kangen dengan franchise Star Trek, ada kabar gembira. Deadline melaporkan jika film terbaru bergenre fiksi-ilmiah dan petualangan antariksa ini akan digarap oleh sutradara serial populer Disney+, WandaVisionMatt Shakman.

Kabar Shakman bergabung dalam film Star Trek baru di bawah produksi Paramount dan Bad Robot milik J.J. Abrams ini menyusul selepas WandaVision menyabet sekitar 23 nominasi di Emmy Awards tahun ini, sehingga secara instan menjadikan dirinya sebagai komoditi terpanas saat ini.

Yang menjadi pertanyaan banyak orang, apakah filmnya akan menjadi kelanjutan film sebelumnya atau reboot baru lagi? Jika menilik laporan Deadline ini, rencananya adalah mengajak kembali para pemain dari linimasa reboot sebelumnya yang dipimpin oleh Chris Pine. Lindsey Beer dan Geneva Robertson akan bertugas sebagai penulis naskah filmnya.

Sebenarnya sudah ada beberapa kali upaya pengembangan film Star Trek baru di beberapa tahun terakhir ini, namun rencananya terus tertunda karena satu dan lain hal. Meski begitu, versi bersama Shakman ini disebutkan sudah pasti dan produksinya bergerak dengan cepat.

Star Trek baru ini dijadwalkan akan melakukan proses syuting di musim semi mendatang. Sejauh ini belum ada detil tambahan untuk filmnya, seperti plot misalnya, kecuali jika Pine dan jajaran pemeran lain akan kembali dilibatkan. Sayangnya Anton Yelchin tidak akan bisa memerankan Pavel Chekov lagi, mengingat sang aktor muda meninggal dunia di tahun 2016 lalu, selepas membintangi tiga film Star Trek.

Film Star Trek terakhir yang tayang di bioskop adalah Star Trek Beyond (2016). Setelahnya proyek Star Trek 4 terus menerus tertunda, selepas berbagai sineas keluar masuk untuk menggarap filmya.

Bahkan di satu titik, Quentin Tarantino memiliki ide untuk Star Trek berating R atau Restricted alias dewasa sebagai film terakhirnya. Di tahun 2019 Noah Hawley dilaporkan diajak untuk menulis naskah sekaligus menggarap film Star Trek baru, tapi tidak jelas apakah Pine dan kawan-kawan akan kembali dilibatkan.

Di bulan Maret lalu, muncuk kabar jika Kalinda Vasquez (Star Trek: Discovery) dilibatkan untuk menulis naskah film Star Trek baru. Belum diketahui apakah ia terlibat dalam film Star Trek versi Shakman atau proyek terpisah, meski menurut laporan Deadline, film Star Trek versi Shakman yang akan dirilis terlebih dahulu.

Matt Shakman. CREDIT: marvelcinematicuniverse.fandom.com

Matt Shakman saat ini dikenal sebagai produser dan sutradara WandaVision yang sukses besar saat ditayangkan di awal tahun lalu. Namanya tentu saja semakin berkibar dengan lusinan raihan nominasi Emmy Awards yang diperoleh serial pertama Marvel Cinematic Universe tersebut.

Sebelumnya Shakman terlibat sebagai sutradara untuk episode beberapa serial besar, seperti It’s Always Sunny in PhiladelphiaFargo, dan bahkan Game of Thrones. Karya filmnya lebih terbatas, seperti menggarap film thriller Cut Bank di tahun 2014 lalu dan dibintangi oleh Liam Hemsworth, Billy Bob Thornton, dan John Malkovich.

Semesta Star Trek sendiri akan berlanjut di layar kecil pula. Musim terbaru Star Trek: Discovery dan Star Trek: Picard saat ini sedang digodok untuk platform streaming Paramount+.

Meski begitu, tetap saja franchise layar lebarnya sudah sangat ditunggu oleh para penggemar, sehingga jelas menjadi sebuah berita menyenangkan bagi mereka jika filmnya kembali berlanjut. Apalagi dengan talenta berada di belakang WandaVision sebagai pemegang kemudinya. Ditunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.