News


Senin, 12 Juli 2021 - 23:11:19 WIB
Black Widow Catatkan Rekor Untuk Box Office Era Pandemi Di Pekan Debutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 221 kali

Black Widow muncul jadi pemenang box office di pekan pembukanya. Film Marvel Cinematic Universe terbaru yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini mendominasi BO domestik selepas dirilis di tanggal 9 Juli lalu. Sebagaimana yang kita ketahui, penantian fans MCU sudah sangat lama untuk bisa menyaksikan filmnya, setelah ditunda beberapa kali akibat pandemi.

Film solo pertama Black Widow ini mengumpulkan sekitar $80 juta dari penjualan tiket di Amerika Utara, sehingga mencatatkan rekor pembukaan terbesar sejauh ini untuk era pandemi. Dengan demikian Black Widow menyingkirkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh F9 yang debut dengan $70 juta saat dirilis dua pekan lalu.

Meski sudah mengumpulkan jumlah penonton yang sangat besar untuk berbondong ke bioskop, ternyata Black Widow juga mengumpulkan angka penonton yang tak kalah masif di platform streaming Disney+ Premier Access di mana ia juga tayang secara simultan. Dilaporkan jika Black Widow mengumpulkan sekitar $60 juta secara global, dengan $20 jutanya datang dari rental streaming secara domestik.

Dengan ditambah $78 juta dari penayangan di bioskop internasional, film garapan Cate Shortland ini telah mengumpulkan lebih dari $215 juta di pekan pertamanya saja. Ini merupakan pembukaan terbesar pertama semenjak Star Wars: The Rise of Skywalker yang debut di tahun 2019, tepat sebelum COVID-19 memaksa industri bioskop untuk tutup sementara.

Mengingat sukses debut Black Widow ini, maka F9 pun harus rela turun ke posisi #2, dengan tambahan domestik sekitar $10.9 juta. The Boss Baby: Family Business menyusul di posisi #3 dengan $8.7 juta dan The Forever Purge yang turun satu peringkat ke posisi #4 dengan $6.7 juta. Melengkapi lima besar adalah A Quiet Place Part II yang mendapat tambahan sekitar $3 juta.

Pekan ini, total BO domestik telah mengumpulkan lebih dari $100 juta dari penjualan tiket, yang pertama semenjak Maret 2020.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 09-11 Juli 2021:

  1. “Black Widow” – $80 juta
  2. “F9” – $10.9 juta
  3. “The Boss Baby: Family Business” – $8.7 juta
  4. “The Forever Purge” – $6.7 juta
  5. “A Quiet Place Part II” – $3 juta
  6. “Cruella” – $2.2 juta
  7. “The Hitman’s Wife’s Bodyguard” – $1.6 juta
  8. “Peter Rabbit 2: The Runaway” – $1.2 juta
  9. “In the Heights” – $630 ribu
  10. “Zola” – $620 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.