News


Rabu, 09 Juni 2021 - 21:37:24 WIB
F9 Adalah Film Blockbuster Kejutan Yang Tayang Di Cannes Film Festival 2021
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 695 kali

Beberapa waktu lalu petinggi Cannes Film Festival, Thierry Fremaux, menjanjikan jika akan ada sebuah “planetery blockbuster” yang akan premiere di festival kenamaan yang khusus menayangkan film-film artistik ini.

Kini, tepatnya di Senin, 7 Juni, berbagai media telah mengkonfirmasi jika film terbaru dari franchise Fast & Furious yang dibintangi Vin Diesel, F9, adalah film yang dimaksud. Meski begitu Fremaux masih menutup rapat-rapat mulutnya untuk membenarkan atau membantah kabar ini.

Bulan lalu Fremaux menyebutkan jika “planetary blockbuster” sebagai bagian dari festival ini. Meski tidak mengungkap detilnya lebih lanjut, namun di bulan Mei ia menyebutkan jika film yang dimaksud bukanlah film terbaru seri James Bond, No Time to Die, yang akan rilis di tanggal 8 Oktober, atau Dune yang disiapkan untuk tayang di Venice Film Festival dan tayang di tanggal 1 Oktober, atau film remake musikal West Side Story garapan Steven Spielberg yang akan tayang di tanggal 10 Desember.

F9 akan bergabung bersama beberapa film besar Amerika Serikat lain yang akan melakukan “world premiere” di seksi Official Selection di Cannes, seperti film terbaru Wes Anderson yang bertabur bintang, The French Dispatch, thriller Tom McCarty yang dibintangi Matt Damon, Stillwater, selain beberapa film independen, seperti Flag Day karya Sean Penn atau Red Rocket karya Sean Baker.

Festival akan berlangsung di tanggal 6-17 Juli tahun ini dan akan memberi penghargaan Palme d’Or kepada aktris Jodie Foster di malam pembukaan. Juri seksi kompetisi diketuai oleh sutradara kenamaan asal Amerika Serikat, Spike Lee. Untuk line-up lengkap Festival Film Cannes 2021 bisa disimak di sini.

F9 sendiri akan tayang mulai tanggal 25 Juni. Michelle Rodriguez, John Cena, Tyrese Gibson, Jordana Brewster, Helen Mirren, Charlize Theron dan Kurt Russell turut membintangi film garapan Justin Lin ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.