News


Selasa, 08 Juni 2021 - 22:46:04 WIB
Debut Dengan Sukses Di Box Office, Disney Siapkan Sekuel Untuk Cruella
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 660 kali

Sesuai kultur Hollywood, jika ada sebuah judul yang sukses besar, maka bisa dipastikan sebuah sekuel pun akan menyusul. Demikian juga dengan Cruella, sebuah film live-action terbaru dari Disney.

Studio raksasa ini dikabarkan sedang mempersiapkan susulan untuk film yang dibintangi oleh Emma Stone sebagai Cruella de Vil tersebut. Berita ini datang hanya sepekan setelah film dirilis di bioskop-bioskop Amerika Utara dan juga internasional, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.

Craig Gillespie dan Tony McNamara, yang bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah untuk Cruella, diperkirakan akan kembali untuk film keduanya. Detil lain, seperti barisan pemain dan alur cerita, masih belum diketahui, namun kemungkinan besar Emma akan kembali memerankan karakter ikonik ini.

Seharusnya memang tidak mengejutkan jika Disney mengembangkan sekuel Cruella mengingat performa gemilangnya di box office. Film yang mengangkat asal-muasal villain cerita 101 Dalmatians tersebut debut dengan $32.4 juta di Amerika Serikat dan Kanada saja, dan $16.1 juta di wilayah penayangan lain. Total global Cruella di pekan pertamanya adalah sekitar $48.5 juta.

Di Amerika Utara film dibuka di posisi #2 box office, tepat di bawah sekuel horor yang sudah lama ditunggu, A Quiet Place Part II, yang debut dengan angka masif, terutama di era pandemi, yaitu $69.1 juta.

Cruella juga dirilis secara simultan di platform streaming Disney+ melalui Premier Access mulai tanggal 28 Mei yang lalu. Menurut laporan Samba TV, film ditonton oleh sekitar 686.000 rumah tangga di Amerika Serikat di pekan debutnya (39% di belakang Mulan (2019), dengan 1.12 juta), yang menghasilkan pemasukan sebesar $20.57 juta untuk Disney.

Perusahaan ini juga melaporkan jika sekitar 83.000 unit rumah tangga Inggris menonton filmnya di satu pekan pertama, dengan total pendapatan adalah sebesar $2.3 juta. Sementara itu 15.000 unit rumah tangga menontonnya di Jerman dan 9.000 unit rumah tanggal di Australia.

Dengan angka box office yang mengesankan dan juga 97% Audience Score di Rotten Tomatoes, jelas Disney merasa puas dengan performa Cruella, sebagaimana yang diungkap juru bicara studio kepada media. Mereka juga menyebutkan berharap bisa terus melanjutkan kisahnya mengingat penonton yang sangat menikmati film fantastis ini.

Cruella berkisah tentang Estella (Stone), seorang gadis muda cerdas dan sangat berbakat yang bertekad untuk mengangkat namanya di dunia mode. Ia kemudian bekerja untuk seorang legenda dunia mode, Baroness von Hellman (Emma Thompson), yang arogan dan culas. Pertemuan Estella dengan Baroness inilah yang kemudian melahirkan Cruella, sosok yang juga memiliki sisi gelap untuk mencapai tujuannya, termasuk juga membalas dendam masa lalunya.

Cruella dibintangi juga oleh Mark Strong, Emily Beecham, Joel Fry, Paul Walter Hauser, Kirby Howell-Baptiste, Kayvan Novak, dan John McCrea.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.