News


Senin, 07 Juni 2021 - 20:46:33 WIB
The Conjuring 3 Singkirkan A Quiet Place Part II Dari Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 737 kali

The Conjuring: The Devil Made Me Do It sukses "menakut-nakuti" para pesaingnya sehingga mampu menghuni posisi teratas box office Amerika Utara di debutnya. Film ketiga dari franchise horror kenamaan ini menghuni posisi juara box office dengan pemasukan sebesar $24 juta di pekan pertamanya.

Angka pembukaan film ternyata mampu melampaui proyeksi sebelumnya dari para analis box office dan dianggap sebagai salah satu debut yang kuat di masa pandemi ini. Apalagi mengingat film juga ditayangkan secara simultan di platform streaming HBO Max, tanpa biaya tambahan lagi selain uang langganan bulanan saja.

Prestasi The Conjuring 3 ini menandakan supremasi film horor di box office selama dua pekan lamanya, setelah A Quiet Place Part II debut di posisi #1 pekan lalu. Meski begitu, trikuel ini tidak berhasil melampaui angka debut untuk film horor yang dibintangi Emily Blunt tadi, yang dibuka dengan $48 juta.

Sebenarnya para ahli box office sebelumnya memperkirakan jika A Quiet Place Part II akan melanjutkan dominasinya di box office Amerika Utara. Namun setelah debut yang impresif, film harus pasrah terdorong ke posisi #2 pekan ini, setelah mendapatkan tambahan hanya sekitar $19.5 juta dari penayangan di sekitar 3.744 bioskop lintas Amerika Utara.

Sejauh ini total pendapatan domestik A Quiet Place Part II adalah $88 juta. Sedangkan untuk pasar internasional, film bertema monster yang digarap oleh suami Emily, John Krasinski, mendapat tambahan sekitar $19 juta, dengan total pendapatan global adalah sekitar $138 juta.

Performa bagus dari The Conjuring 3 dan A Quiet Place 2 menyebabkan para pakar industri merasa optimis jika bisnis perfilman akan memulih setelah mengalami masa sulit di sekitar setahun terakhir akibat pandemi yang terjadi.

Sementara itu, film live-action terbaru Disney, Cruella, juga melorot satu peringkat ke posisi #3 dengan tambahan $11.2 juta di pekan keduanya. Film animasi DreamWorks Animations, Spirit Untamed, debut di posisi #4 dengan $6.2 juta. Melengkapi lima besar adalah film animasi Disney yang masih betah bertahan di box office, yaitu Raya and the Last Dragon, yang turun dari posisi #3 pekan lalu menjadi #5 di pekan ini dengan $1.3 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 04-06 Juni 2021:

  1. "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" - $24 juta
  2. "A Quiet Place Part II" - $19.5 juta
  3. "Cruella" - $11.2 juta
  4. "Spirit Untamed" - $6.2 juta
  5. "Raya and the Last Dragon" - $1.3 juta
  6. "Wrath of Man" - $1.27 juta
  7. "Spiral (2021): From the Book of Saw" - $890 ribu
  8. "Godzilla vs Kong" - $463 ribu
  9. "Demon Slayer the Movie: Mugen Train" - $457 ribu
  10. "Dream Horse" - $230 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.