News


Minggu, 30 Mei 2021 - 22:23:52 WIB
Todd Phillips Dikabarkan Sedang Menulis Naskah Untuk Joker 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 527 kali

Meski memiliki tema yang cukup berat, dan memiliki gaya cukup berbeda dengan kebanyakan film yang diangkat dari buku komik superhero, namun Joker (2019) terbukti sebagai salah satu film tersukses di dekade lalu.

Tidak hanya mendapat sambutan positif dari para kritikus - bahkan mendulang beberapa penghargaan bergengsi, termasuk 2 Oscar dari 11 nominasi yang didapatnya - namun juga secara komersial dengan mengumpulkan pendapatan sebesar $$1.074 miliar di box office global, berdasarkan bujet sekitar $55-$70 juta.

Meski tidak ada hubungannya dengan DC Extended Universe, namun film yang mengangkat muasal salah satu villain ikonik DC Comics ini memang sukses mencuri perhatian, bahkan lebih sukses dari sebagian besar film-film DCEU.

Dengan konsepnya yang lebih mirip sebagai film "mandiri," banyak yang mengira jika film yang dibintangi Joaquin Phoenix (yang memenangkan Best Actor in a Leading Role di Academy Awards) sebagai sang Joker ini sebagai sebuah film yang dikonsep sebagai satu judul saja. Namun, mengingat ini Hollywoood yang kita bicarakan, dengan sukses fantasisnya tidak heran jika wacana sekuel, yang memang dinantikan oleh banyak fans, mengemuka

Sebuah laporan terbaru dari The Hollywood Reporter melaporkan jika Todd Phillips, sutradara dan salah satu penulis naskah film orisinalnya, telah diajak untuk secara resmi turut menulis naskah untuk Joker 2.


Todd Phillips & Joaquin Phoenix. CREDIT: WARREN TODA/EPA-EFE/Shutterstock

Naskah Joker yang ditulis Phillips bersama dengan Scott Silver memberi variasi pada kisah sang supervillain yang lebih condong bersandar pada film-film thriller bertema kritik sosial dan psikologis seperti Taxi Driver alih-alih kisah superhero tradisional.

Dengan seting di luar inti DCEU, Phillips bebas dalam melakukan perubahan drastis dalam hal gaya dan "tone", selain dihadirkan dalam rating "R" atau dewasa. Akting Phoenix disebut-sebut sebagai salah satu interprestasi Joker terbaik yang pernah ada. Ia juga tercatat sebagai akor pemeran Joker kedua yang memenangkan Oscar selepas Heath Ledger dalam The Dark Knight (2008).

Belum diketahui apakah Silver juga dilibatkan dalam proses penulisan naskah. Hanya saja keterlibatan kembali Phillips memberi indikasi jika ia akan kembali duduk di bangku sutradara untuk Joker 2.

Mengingat karakter Bruce Wayne versi kanak-kanak juga dihadirkan dalam Joker, menarik untuk mengetahui apakah film nantinya akan ada hubungannya dengan The Batman (2022) yang digarap oleh Matt Reeves, yang disebut-sebut juga memiliki semesta berbeda dengan film-film DCEU lainnya.

Film Joker sendiri menghadirkan tawaran koneksi baru yang menarik antara sang Joker dan keluarga Wayne, dan garis cerita ini bisa menjadi sesuatu yang penting dalam Joker 2. Kita tunggu saja perkembangannya.

Selain Phoenix, Joker dibintangi oleh Robert De Niro, Zazie Beetz dan Frances Conroy.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.