News


Kamis, 29 April 2021 - 23:18:01 WIB
Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie Siap Tayang Di Netflix
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 555 kali

Sailor Moon merupakan salah satu anime era 90-an paling populer, bahkan hingga saat ini, karena masih mampu mengumpulkan penggemar dari generasi yang lebih muda. Meski begitu, agak mengherankan sebenarnya saat Sailor Moon Crystal - proyek reboot di tahun 2014 lalu - kurang bergaung, meski disebut-sebut lebih setia kepada manga karya Naoko Tekeuchi dibandingkan versi 90-an. Atau setidaknya di Amerika Utara,

Tetap saja Sailor Moon tetap dianggap memiliki pangsa penonton yang besar sehingga Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie, film dua bagian yang merupakan susulan untuk serial Sailor Moon Crystal, siap untuk ditayangkan oleh Netflix.

Teaser yang baru dilepas untuk Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie tampak memberi tribut pada kepopuleritasan Sailor Moon secara global, di mana kita bisa mendengarkan Sailor Moon dan juga Chibi Moon mengucapkan "mantera transformasi" mereka yang ikonik dalam berbagai bahasa, seperti Spanyol, Jerman, Inggris dan tentu saja Jepang.

Boleh dikatakan teaser ini cukup efektif dalam mengembalikan nostalgia untuk serialnya dan juga memperlihatkan jika Netflix tahu benar bagaimana memanfaatka kepopuleritasan Sailor Moon, dibandingkan Hulu yang sebelumnya menayangkan serial Sailor Moon Crystal.

Netflix juga mengumumkan jika bulan Juni adalah tanggal rilis untuk Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie Part 1 & Part 2, menyusul perilisan di bioskop Jepang di bulan Januari dan Februari lalu. Filnya sendiri berbasiskan pada "Dream Arc" di seri manga-nya, yang berkisah tentang cinta pertama antara Chibi-Usa dan Helios.

Akhir-akhir ini Netflix memang cukup agresif dalam menangkap pasar anime, dan mendapatkan akuisisi terbesar mereka sejauh ini setelah mendapatkan hak streaming untuk Neon Genesis Evangelion. Dengan bergabungnya Sailor Moon, jelas Netflix tidak main-main dengan ekspansi anime mereka.

Fumio Osano, editor setia Naoko Takeuchi, dalam pernyataannya menyebutkan jika mereka sudah lama berharap bisa membawa Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie untuk para penggemar/penonton internasional. Oleh karenanya mereka sangat senang bisa menyajikan filmnya melalui Netflix. "Di tengah masa penuh tantangan ini, adalah sebuah kebahagiaan bagi kami jika penonton bisa merasakan keberanian dan harapan dengan menyaksikan kisah tentang cinta dan keadilan ini," demikian ungkap Osano.

Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie disutradarai oleh Chiaki Kon (The Way of the Househusband) berdasarkan karakter yang didesain oleh Kazuko Tadano (Pretty Guardian Sailor Moon) dan diproduksi oleh TOEI Animation / Studio DEEN.

Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie tayang di Netflix mulai tanggal 3 Juni 2021.

Poster Jepang untuk Pretty Guardian Sailor Moon Eternal The Movie (CREDIT: whats-on-netflix.com)


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.