News


Rabu, 28 April 2021 - 22:25:45 WIB
Mortal Kombat Singkirkan Godzilla vs. Kong Dari Tahta Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 497 kali

Mortal Kombat ternyata lebih dari mampu untuk mengalahkan para pesaingnya di tangga box office Amerika Utara pekan ini setelah debut dengan $22.5 juta. Angka pembuka ini menjadi lebih impresif mengingat filmnya secara simultan juga tayang di platform streaming HBO Max.

Sedang secara global film adaptasi video game populer berjudul sama dan diproduseri James Wan ini mengumpulkan angka yang tak kalah mengesankan, yaitu $50.1 juta. Apalagi sambutan para kritikus dan juga penikmat video game-nya kepada film bisa dikatakan tidak begitu antusias, bahkan cenderung mencerca.

Debut domestik film sebenarnya tidak begitu jauh dibandingkan versi tahun 1995, yang dibuka dengan $23.2 juta. Pembukaan Mortal Kombat ini juga tercatat sebagai debut terbesar di masa pandemi untuk film dengan rating R.

Jaringan bioskop masih dibuka dengan perlahan, sembari menawarkan cara baru untuk bisa menikmati film. Beberapa bioskop mengizinkan rental secara privat yang kadang bahkan lebih murah dibandingkan masa sebelum pandemi, selain menayangkan film-film klasik selain film baru.

Sebagai tambahan, jumlah warga Amerika Serikat yang menerima vaksin juga semakin meningkat sehingga mereka merasa lebih percaya diri dan nyaman untuk beraktivitas di luar rumah, termasuk untuk menikmati film di bioskop dengan studio yang lebih kecil.

Beberapa film besar juga direncanakan untuk tayang di musim panas dan juga musim gugur ini. Dengan faktor-faktor ini, maka kemungkinan besar angka pemasukan box office akan semakin besar dan mendekati masa normal sebelum pandemi.

Sementara itu, anime rilisan Funimation/Aniplex, Demon Slayer, pun dengan mudah mengisi posisi kedua box office di debutnya dengan $19.5 juta. Film animasi bergenre fantasi-aksi ini diangkat dari seri manga shōnen berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge.

Demon Slayer juga sudah mencatatkan prestasi tersendiri, karena meski diedarkan di masa pandemi namun ia mampu tidak hanya menjadi film anime terlaris sepanjang masa, atau film Jepang terlaris sepanjang masa, tapi juga film (lintas negara) paling laris sepanjang masa di Jepang sejauh ini. Total pendapatan global film adalah $456.1 juta, dengan $369.2 juta dari wilayah Jepang saja.

Dengan sukses Mortal Kombat dan Demon Slayer, maka mantan juara Godzilla vs. Kong pun melorot ke posisi #3 dengan tambahan $4.2 juta. Sejauh ini pendapatan total global film adalah $405.5 juta.

Film aksi-thriller Bob Odenkirk, Nobody, mengisi posisi #4 setelah mendapat tambahan $1.8 juta. Melengkapi lima besar adalah film animasi Disney, Raya and the Last Dragon, dengan $1.6 juta. Sementara itu, film yang salah satu aktornya, Youn Yuh-jung, baru saja mendapatkan Oscar berkat aktingnya, Minari, duduk di peringkat 10 dengan $141 ribu.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 23-25 April 2021:

1. Mortal Kombat – $22.5 juta
2. Demon Slayer – $19.5 juta
3. Godzilla vs Kong – $4.2 juta
4. Nobody – $1.8 juta
5. Raya and the Last Dragon – $1.6 juta
6. Tom & Jerry – $650 ribu
7. Together Together – $522 ribu
8. In the Earth – $204 ribu
9. The Croods: A New Age – $191 ribu
10. Minari – $141 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.