News


Rabu, 23 Desember 2020 - 20:39:42 WIB
Selepas Halloween Kills, David Gordon Green Didapuk Untuk Sekuel The Exorcist
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1751 kali

Sepertinya kita akan mendapatkan sebuah babak baru dalam franchise The Exorcist. Berdasarkan sebuah laporan dari The Observer, Blumhouse berkolaborasi bersama Morgan Creek Productions untuk mengerjakan filmnya. Sebagai sutradara, penggarap Halloween versi 2018, dan sekuelnya, David Gordon Green, didapuk untuk mengarahkan filmnya.

Kabar ini datang hanya berselang beberapa hari setelah William Friedkin, sutradara versi orisinalnya yang dirilis di tahun 1973, mengungkap melalui Twitter jika dirinya sama sekali tidak ada hubungan dengan proyek remake atau sekuel untuk The Exorcist.

"Ada desas-desus di IMDB bahwa saya terlibat dengan versi baru The Exorcist. Itu bukan rumor, melainkan kabar bohong belaka. Tidak ada cukup uang atau motivasi di dunia untuk membuat saya melakukannya (remake/sekuel The Exorcist)," tegas Friedkin saat itu.

Menurut laporan The Observer, film The Exorcist terbaru akan menjadi sekuel langsung dari versi orisinalnya, alih-alih reboot sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Dengan demikian film akan menjadi sekuel kelima untuk versi orisinalnya, atau sekuel ketiga lebih tepatnya, karena dua film terakhir franchise ini, Exorcist: The Beginning (2004) dan  Dominion: Prequel to The Exorcist (2005), adalah prekuel.

The Exorcist versi 1973 mengungkap kisah tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Regan (Linda Blair) yang kerasukan setan. Sang ibunda (Ellen Burstyn) mencoba menyelamatkan sang putri dengan melakukan sebuah eksorsis atau pengusiran setan yang dilakukan oleh dua pendeta Katolik Roma. Film dibintangi juga oleh Max Von Sydow dan Jason Miller.

Berbasiskan premis yang sederhana ini, Friedkin mampu membuat sebuah film yang menyebabkan kepanikan masal di berbagai bioskop dunia. Film juga mendapat nominasi di beberapa ajang penghargaan internasional dan kerap disebut-sebut berjasa meletakkan film horor di peta sinema prestisius, sebagaimana 2001: A Space Odyssey untuk film fiksi-ilmiah.

Sayangnya, usaha berikutnya untuk mengikuti jejak Friedkins tidak berujung sukses yang sama. Tidak ada satupun sekuel The Exorcist memiliki kualitas setara. Atmosfer mengerikan yang didapatkan dari perpaduan antara efek khusus, sound mixing dan gambar-gambar religius dalam The Exorcist orisinal kurang bisa tergali dalam sekuel atau prekuelnya, karena mereka cenderung lebih mengejar sensasi horor mengejutkan saja ketimbang esensi.

David Gordon Green: CREDIT: IMDb.com

Semoga saja Gordon Green bisa meningkatkan kualitas sekuel The Exorcist, sebagaimana yang dilakukannya untuk seri Halloween, di mana versi 2018 franchise ini mempertemukan sekali lagi Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) dengan musuh bebuyutannya, Michael Myers. Halloween versi Gordon Green sukses besar, sehingga menjamin lahirnya dua film lain lagi yang diniatkan sebagai trilogi bersama Halloween 2018.

Belum diketahui kapan The Exorcist baru ini akan memulai produksi atau tanggal perilisannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.