Feature


Kamis, 01 Juli 2021 - 22:26:47 WIB
Drama Thriller Karya Riri Riza, Paranoia, Rilis Teaser Trailer Pertamanya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1153 kali

Paranoia, film terbaru dari salah satu sineas terkemuka Indonesia, Riri Riza, akhirnya melepas teaser trailer pertamanya. Kehadiran teaser ini menyusul sebuah poster yang telah dihadirkan beberapa waktu lalu.

Paranoia adalah film bergenra drama thriller pertama dari Miles Films, rumah produksi yang digawangi Riri bersama partner-nya Mira Lesmana, sehingga tidak heran jika antisipasi untuk filmnya menjadi besar.

Dengan durasi yang hanya sepanjang 33 detik saja, teaser Paranoia ini memang tidak mengungkap terlalu banyak hal, namun yang pasti atmosfer misterius terasa kuat di dalamnya.

Teaser memperlihatkan seorang gadis remaja bernama Laura (Caitlin North Lewis) yang bertemu dengan seorang pria (diperankan Nicholas Saputra). Kemudian muncul ibu Laura (diperankan Nirina Zubir) yang dengan tegas memintanya untuk tidak berdekatan dengan pria tak dikenal. Kita juga bisa melihat penampilan "menyeramkan" Lukman Sardi di jelang ujung teaser.

Paranoia sendiri mengisahkan tentang seorang perempuan yang membawa putrinya untuk melarikan diri dari sang suami. Bagaimana kisah lengkapnya, Miles Film memang belum mengungkap, namun setidaknya terlihat menjanjikan.

Seperti yang dikutip dari Antara News, Riri mengaku Paranoia adalah film pertamanya dengan genre drama thriller. Ia merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengisahkan sebuah drama dengan warna ketegangan sebagai bentuk respon terhadap kondisi saat ini

Paranoia juga dianggap sebagai sebuah kesempatan bagu bagi Miles Films untuk melahirkan karya denga warna baru dan berbeda dengan film-film sebelumnya, yang kerap mengusung genre drama dengan tema keluarga.

Mira Lesmana menyebutkan jika ide untuk mengerjakan Paranoia bermula dari masa awal pandemi, dengan emosi rasa takut dan cemas yang dirasakan saat itu sebagai inspirasi. ia mengerjakan naskahnya bersama dengan Riri Riza dan Jujur Prananto.

Film pun diproduksi di masa pandemi, atau tepatnya di bulan November 2020 lalu. Mengingat keterbatasan akibat pandemi, persiapan produksi sebagian besar dilakukan secara daring dan syuting dilakukan di wilayah yang tertutup.

Proses produksi berjalan selama 27 hari, dengan segenap barisan kru dan pemain harus dikarantina, sehingga tidak diizinkan untuk keluar dan masuk lokasi secara bebar, selain menerapkan produser kesehatan yang ketat.

Meski belum dirilis secara luas, Paranoia siap untuk melalukan debutnya secara internasional, atau tepatnya World Premiere, di ajang 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021.

BIFAN adalah sebuah festival film internasional tahunan di Korea Selatan yang memang terkenal karena mengdedikasikan dirinya untuk genre-genre seperti horor, thriller, misteri, fantasi, dan fiksi ilmiah.Ajang 25th BIFAN akan berlangsung pada 8-18 Juli 2021 mendatang.

Paranoia bukan film Miles Films pertama yang tayang di BIFAN, karena sebelumnya sudah membuka kesempatan untuk penayangan Pendekar Tongkat Emas (2015) dan Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016).

Simak teaser trailer untuk Paranoia di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.