Feature


Jumat, 28 Mei 2021 - 23:15:03 WIB
Academy Awards Umumkan Oscar 2022 Akan Diadakan Di Bulan Maret
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 546 kali

Academy Awards ke-94 yang akan berlangsung di tahun 2022 mendatang masih tidak akan berlangsung di waktu biasanya, yaitu Februari, dan digeser menjadi bulan Maret.

Tahun ini ajang Oscar memang ditunda menjadi tanggal 24 April lalu, akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Meski tetap diadakan secara langsung, namun ada berbagai penyesuaian yang dilakukan, utamanya untuk memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Rupanya Oscar ke-94 masih belum akan kembali ke jadwal normalnya. Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah memilih Minggu, 27 April, sebagai jadwal penyelanggaran perhelatan insan perfilman Amerika Serikat ini. Lebih awal dibandingkan Oscar tahun ini, namun tetap lebih lambat dibandingkan sebelum-sebelumnya.

AMPAS terpaksa membatalkan jadwal 2022 sebelumnya, yaitu tanggal 27 Februari, namun alasannya ternyata bukan karena COVID, melainkan karena Februari 2022 dianggap sudah terlalu padat dengan jadwal acara akbar, seperti Super Bowl dan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, Tiongkok, yang akan berlangsung di tanggal 4-20 Februari.

Meski belum kembali ke jadwal normalnya di bulan Februari, acara tahun depan akan kembali ke Dolby Theatre, setelah tahun ini dilangsungkan di lokasi acara yang lebih kecil, yaitu lobi Los Angeles Union Station.

Periode kelayakan untuk pertimbangan Academy Awards akan kembali ke tenggat biasanya, yaitu 31 Desember, setelah tahun ini diperpanjang hingga 28 Februari. Dengan jadwal ini, maka hanya akan ada waktu 10 bulan bagi sebuah film untuk bisa masuk kualifikasi tanggal rilis, yaitu 1 Maret hingga 31 Desember 2021, setelah 14 bulan di tahun ini.

Peraturan lengkap dan tenggat penggiriman kategori khusus untuk Oscar 2022 akan diumumkan di bulan Juni. Menyusul tahun ini, AMPAS berniat untuk memperluas persyaratan yang dibutukan untuk Oscar ke-95.

Sebagai tambahan, Governors Awards, yang dibatalkan tahun ini, akan kembali diadakan, tepatnya di tanggal 15 Januari 2022. Oscar Nominees Luncheon, yang juga dibatalkan akibat COVID-19, juga akan kembali, yaitu di tanggal 7 Maret 2022.

Belum diungkap siapa yang akan menjadi pemandu acara Oscar ke-94, meski rasa-rasanya tetap tidak akan ditunjuk satu namapun, mengingat di tiga tahun terakhir ini AMPAS memilih menghadirkan acaranya melalui beberapa presenter sekaligus.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.