Feature


Sabtu, 22 Mei 2021 - 23:51:10 WIB
Mark Ruffalo Bergabung Bersama Emma Stone Dalam Film Frankenstein Versi Yorgos Lanthimos
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 245 kali

Saat sedang tidak sibuk sebagai Bruce Banner/The Hulk dalam franchise Marvel Cinematic Universe, Mark Ruffalo tetap tercatat sebagai salah satu aktor terkemuka, yang didukung dengan tiga nominasi Oscar di beberapa tahun terakhir ini.

Kini, baru saja diumumkan jika ia akan bergabung bersama Emma Stone dalam sebuah film produksi Searchlight Pictures berjudul Poor Things, sebagaimana yang dilaporkan oleh Collider.

Bukan sebuah film biasa, karena film yang mencoba mereimajinasi kisah monster Frankenstein ini disutradarai oleh sutradara kawakan asal Yunani peraih nominasi Oscar, Yorgos Lanthimos.

Ini merupakan peran baru pertama bagi Ruffalo selepas membawa pulang piala Golden Globe perkat peran gandanya dalam I Know This Much To Be True, dan menjadi pertanda jika permintaan untuk sang aktor asal Amerika Serikat berusia 53 tahun ini masih tetap tinggi.

Poor Things tercatat sebagai film pertama Lanthimos semenjak The Favourite, yang sukses menyabet berbagai nominasi penghargaan film, termasuk untuk British Independent Film Awards, Oscars dan Golden Globes. Film juga merupakan ajang reuninya bersama Stone selepas The Favourite.

Poor Things diangkat dari sebuah novel karya pengarang asal Skotlandia, Alasdair Gray, yang diterbitkan pertama kali di tahun 1992 lalu.

Novelnya digambarkan sebagai, "sebuah duel yang mengundang kontemplasi antara nafsu manusia dan kemandirian seorang perempuan," selain sebagai sebuah variasi untuk literatur ala era Victoria yang pinjam oleh ceritanya, karya klasik Mary Shelley, Frankenstein.

Film akan berpusat pada karakter yang diperankan Stone, Victoria, yang melakukan aksi drastis untuk melarikan diri sang suami yang abusif dan menenggalamkan dirinya sendiri. Namun kemudian seorang dokter bedah menghidupkan kembali Victoria dengan menggunakan otak dari janin yang dikandungnya saat menenggalamkan diri.

Victoria kemudian berubah menjadi Bella Baxter, sejenis monster Frankenstein yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Butuh waktu waktu otak bayi Bella untuk mengembangkan kesadaran sosial, meski kemudian ia bisa bertunangan dengan seorang dokter dan melarikan diri untuk berpetualang keliling Eropa bersama dengan seorang pengajara yang kurang jujur. Sayangnya, sang mantan suami kemudian menemukan Bella.

Poor Things bukan satu-satunya rilisan terbaru di mana kita akan menyaksikan akting Ruffalo di beberapa tahun ke depan. Ia akan kembali memerankan Bruce Banner dalam serial Marvel untuk Disney+, She Hulk, dan mengisi suara untuk seri animasi The Hulk.

Untuk proyek di luar MCU, Ruffalo baru saja menyelesaikan The Adam Project, sebuah film bertema perjalanan lintas waktu bersama Ryan Reynolds dan akan dirilis di Netflix di tahun ini juga.

Sedang Stone juga tak kalah sibuk. Film live-action Disney yang dibintanginya, Cruella, di mana ia memerankan versi muda salah satu karakter villain ikonik, Cruella de Vil, akan dirilis mulai tanggal 28 Mei. Selain membintangi, Stone juga bertindak sebagai produser untuk Poor Things bersama dengan Ed Guiney dan Andrew Lowe.

Bertugas mengadaptasi Poor Things adalah penulis naskah Tony McNamara yang sebelumnya sudah berkolaborasi bersama Lanthimos dalam The Favourite. Produksi diperkirakan akan dimulai di tahun ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.