Feature


Senin, 10 Mei 2021 - 22:11:21 WIB
Film Aksi Baru Jason Statham, Wrath of Man, Memenangkan Persaingan Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1988 kali

Film aksi yang merupakan ajang reuni untuk Jason Statham dan Guy Ritchie, Wrath of Man, debut di posisi teratas box office pekan ini setelah mengumpulkan sekitar $7.3 juta, sebuah angka yang cukup impresif.

Sedang secara global film mampu mengumpulkan sekitar $25.6 juta, yang menjadi indikasi angka yang bagus untuk musim box office di musim panas ini.

Ritchie menulis naskah film bersama dengan Ivan Atkinson dan Marn Davies, dan merupakan adaptasi untuk film Prancis rilisan 2004 garapan Nicolas Boukhrief, Cash Truck.

Wrath of Man merupakan kolaborasi keempat antara Statham dan Ritchie, dan yang pertama semenjak Revolver di tahun 2005 lalu.

Jaringan bioskop sendiri mulai menerima jumlah penonton yang dengan peningkatan yang cukup baik, sehingga secara perlahan menghidupakan kembali box office yang sempat lesu selama setahun terakhir ini.

Meski tentunya tidak ada yang berharap jika angka box office akan kembali "gemerlap" sepertinya tahun 2018 atau 2019, namun setidaknya terlihat menjanjikan. Ini tentunya berkat performa beberapa film terakhir yang tayang di bioskop, seperti Wrath of Man, Mortal Kombat, Nobody, dan Godzilla vs. Kong.

Dengan Fast and Furious 9, dan juga Black Widow, akan tayang di beberapa pekan mendatang, ekspektasi menjadi besar untuk iklim box office yang semi-normal untuk tahun 2021 ini.

Juara pekan lalu, Demon Hunter The Movie: Mugen Train, berhasil mengamankan posisi kedua di box office. Film anime bergenre fantasi asal Jepang tersebut mendapatkan tambahan sekitar $2.9 juta, yang ternyata cukup untuk mendorong Mortal Kombat ke posisi ketiga.

Film adaptasi video game tersebut menghasilkan sekitar $2.3 juta, dengan total domestik sebesar $72.5 juta semenjak debut di bioskop, dan juga platform streaming HBO Max, sekitar tiga pekan lalu.

Mantan juara lain, Godzilla vs. Kong, duduk di posisi 4 dengan $1.9 juta. Sejauh ini film terakhir di franchise MonsterVerse milik Legendary Pictures ini telah mengumpulkan sekitar $422 juta secara global, berkat performanya yang cukup stabil di box office.

Melengkapi lima besar adalah film animasi Disney, Raya and the Last Dragon, dengan $1.6 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 7 hingga 8 Mei 2021:

1. Wrath of Man – $7.3 juta
2. Demon Slayer: Mugen Train – $2.9 juta
3. Mortal Kombat – $2.3 juta
4. Godzilla vs. Kong – $1.9 juta
5. Raya and the Last Dragon – $1.6 juta
6. Separation – $925 ribu
7. Here Today – $900 ribu
8. Nobody – $790 ribu
9. The Unholy – $680 ribu
10. Tom & Jerry – $425 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.