News


Senin, 22 Februari 2021 - 17:08:01 WIB
Two Weeks To Live
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 49 kali

Selepas bertahun-tahun terlibat dalam serial epik seperti Game of Thrones, bukan berarti sang pemeran Arya Stark, Maisie Williams, cuti dari kancah serial televisi. Ia kini terlibat sebagai pemeran utama sebuah mini seri beramunisi 6 episode asal Inggris berjudul Two Weeks To Live.

Meski genre komedi yang diusung Two Weeks To Live jelas lebih ringan dibandingkan Game of Thrones, namun rupanya Maisie masih betah untuk terlibat dalam berbagai adegan yang melibatkan ketangguhan fisik, alias berlaga, mengingat karakter yang diperankannya, Kim Noakes, pun sangat mahir dalam bela diri atau menggunakan senjata.

Premis Two Weeks To Live yang digarap oleh Al Campbell sebagai sutradara ini memang menarik. Dikisahkan Kim adalah seorang perempuan muda yang melarikan diri dari ibunya, Tina (Sian Clifford), yang dianggap terlalu mengekang dirinya.

Kehidupan Kim tiba-tiba berubah saat mengunjungi sebuah pub. Sebuah video palsu yang memperlihatkan dunia akan kiamat dalam dua pekan lagi akibat ledakan nuklir, dan dianggap sebagai lelucon, tentu saja, dipercaya oleh Kim yang dibesarkan dengan keyakinan jika akhir dunia sudah dekat.

Karena mengira hidupnya hanya tinggal dua minggu lagi, Kim pun berniat untuk mencari, dan kemudian membunuh, pria yang dulu membunuh sang ayah tepat di hadapannya saat ia masih kanak-kanak. Kim tidak sendiri dalam misi berbahayanya ini, karena ada dua pemuda yang sama sekali tidak menduga akan terlibat petualangan mendebarkan, Nicky (Mawaan Rizwan) dan Jay (Taheen Modak), yang menemaninya.

Tentu saja jangan mengharapkan epik-nya Game of Thrones dalam Two Weeks To Live, karena drama-komedi bercampur thriller dan action ini jelas memiliki tone yang lebih ringan, bahkan mungkin santai. 

Meski begitu, pastinya Two Weeks To Live sangat menghibur untuk ditonton, meski memang memiliki beberapa kelemahan di beberapa lini, dengan penulisan naskah mungkin menjadi yang utama, di mana ada beberapa hal yang terlihat tidak masuk akal atau realistik.

Komedi juga menjadi yang diusung dengan lebih mengemuka dalam Two Weeks To Live. Harap diingat jika mini seri ini adalah produksi Inggris, sehingga secara nuansa relatif berbeda dengan pendekatan yang disajikan rekan-rekannya di kawasan Hollywood atau Amerika Serikat.

Sebagai komedi gelap Inggris, berbagai lelucon yang ditawarkan mungkin lebih terasa dead-pan, atau mungkin kaku, meski tak menghilangkan sisi komikal pula. Beberapa candaannya juga terdengar sangat Inggris, sehingga mereka yang tak terlalu familiar dengan punch-line-nya akan tidak menemukan letak sisi humornya. 

Seharusnya tak menjadi penghalang, karena secara umum Two Weeks To Live tetap menghadirkan sajian yang solid. Jika komedi-nya terasa kurang “nendang”, bagaimana dengan sisi thriller atau aksi-laganya? Ternyata tak mengecewakan.

Sebagai thriller, suspensi dibangun dengan cukup baik. Alurnya mengundang rasa penasaran dan memiliki asupan twist yang mampu memberi kejutan, sesuatu yang mungkin bisa diharapkan atau menjadi ekspektasi saat menyaksikan sebuah thriller.

Sementara itu, sisi action yang ditawarkannya pun tak kalah menarik, meski mungkin tidak terlalu luar biasa. Beberapa adegannya seru dan mendebarkan. Maisie juga cukup kredibel dalam melakukan berbagai aksi. Mengingat pengalaman bertahun-tahunnya dalam Game of Thrones, tentu ini bukan sesuatu hal yang mengejutkan.

Menariknya Two Weeks To Live pun tak melupakan sisi dramanya. Hubungan Maisie bersama sang bunda, Tina, memiliki dinamika yang intens dan menyedot perhatian. Meski bukanlah sebuah studi karakter, namun Two Weeks To Live mengembangkan aspek dramatisnya dengan cukup baik. Tentunya ini berhasil berkat Maisie yang menjalankan tugasnya sebagai pemeran utama dengan mantap.

Aksi komedi dramatis Maisie Williams dalam Two Weeks To Live kini bisa disaksikan melalui Mola TV

Cukup dengan berlangganan sebesar Rp. 12.500 per-bulan saja, kita nantinya bisa memiliki akses mudah untuk berbagai sajian Mola TV, termasuk Two Weeks To Live ini. Lebih menguntungkan lagi jika memilih berlangganan paket Rp. 65.000 per-bulan, karena kita akan memiliki semua akses untuk persembahan khusus dan eksklusif Mola TV, termasuk HBO GO dan juga berbagai tayangan olah raga.

Mola TV bisa diakses baik melalui peramban atau web browser maupun aplikasi yang bisa diunduh di App Store untuk pemilik perangkat Apple atau PlayStore untuk pemilik perangkat Android. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.