News


Selasa, 25 September 2018 - 20:02:50 WIB
Inilah Beberapa Fakta Mengenai Suzzanna Bernapas dalam Kubur
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1198 kali

Misteri mengenai pelakon Suzzanna akhirnya terkonfirmasi secara resmi melalui poster resmi Suzzanna Bernapas dalam Kubur. Dalam poster yang menampilkan sesosok perempuan tengah melotot di kegelapan tersebut, khalayak ramai mendapatkan sedikitnya tiga informasi penting. Pertama terkait deretan nama pengisi jajaran pemain. Dua nama yang dicetak paling besar adalah Luna Maya yang didapuk memerankan Suzzanna sesuai dengan dugaan warganet selama ini dan Herjunot Ali.

Kedua, film akan dirilis di jaringan-jaringan bioskop tanah air pada 15 November mendatang. Dan ketiga, sutradara yang dipercaya untuk mengarahkan Suzzanna Bernapas dalam Kubur adalah Anggy Umbara dan Rocky Soraya. Apabila kalian mengikuti perkembangan film produksi Soraya Intercine Films ini sedari awal, tentu mengetahui bahwa nama Rocky Soraya (Sabrina, The Doll) tak pernah disebut sebelumnya. Ada apakah gerangan sampai-sampai dia turut tangan dalam proses produksi? Apakah ada konflik dengan Anggy Umbara?

“Kita baik-baik saja. Ini bukan seperti sebuah konflik. Mungkin ini lebih menyerupai, kadang kita kurang cocok di tengah-tengah produksi dengan skenario yang sudah kita tulis jadi kita memutuskan untuk menggantinya. Ini lebih ke perbedaan visi dan perbedaan cara kerja. Lagipula di zaman sekarang, pergantian sutradara sudah biasa. Di Hollywood pun seperti itu,” jelas Sunil Soraya selaku produser.

Akibat pergantian sutradara, tahapan pengambilan gambar dari Suzzanna Bernapas dalam Kubur yang tadinya telah rampung pun kembali dilakukan. Rocky Soraya mengerjakan sebanyak 70 persen adegan termasuk adegan pembuka dan penutup menggunakan skenario racikan Bene Dion Rajagukguk selama 20 hari. Dampak dari diadakannya syuting ulang, bujet yang digelontorkan pun mau tak mau membengkak.

Menurut bocoran dari Sunil, Suzzanna Bernapas dalam Kubur menghabiskan bujet produksi setara dengan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013) yang konon merupakan salah satu film termahal keluaran Soraya. Besarnya bujet yang dikeluarkan ini tak bisa dilepaskan pula dari production value yang tak main-main. Guna mentransformasi wajah Luna Maya sehingga menyerupai mendiang, Soraya mendatangkan dua penata rias asal Rusia yang pernah terlibat dalam Wanted (2008), yakni Tatiana Melkomova dan Peter Gorshenin.

Disamping itu, film pun diupayakan bisa menangkap latar waktu seautentik mungkin yakni era 80-an. Ya, Suzzanna Bernapas dalam Kubur nantinya akan berada di garis waktu yang sama dengan sebagian film-film mendiang Suzzanna. Kesamaan lain yang bisa diantisipasi oleh publik adalah munculnya beberapa adegan ikonik seperti makan bunga melati, bermain piano, dan memesan sate. Khusus adegan terakhir, publik sudah bisa menyaksikannya sekilas melalui teaser trailer-nya yang baru-baru ini dirilis.

Apabila kamu ingin memperoleh gambaran mengenai Suzzanna Bernapas dalam Kubur, simak terlebih dahulu teaser trailer-nya berikut ini:

Guliran pengisahan dalam Suzzanna Bernapas dalam Kubur nantinya menyoroti pasangan suami istri, Suzzanna dan Satria, yang belum kunjung dikaruniai anak meski telah menikah selama 7 tahun. Tatkala Suzzanna akhirnya mendapati dirinya berbadan dua, Satria justru tengah pergi ke luar kota. Mengetahui bahwa si pemilik rumah sedang pergi, sekawanan perampok menyantroni rumah Satria dan tanpa sengaja membunuh Suzzanna. Arwah Suzzanna yang tak tenang pun bergentayangan dan menuntut balas kepada mereka yang telah membunuhnya.

Disamping Luna dan Herjunot, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur turut dimeriahkan oleh Clift Sangra yang merupakan suami dari mendiang Suzzanna, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Kiki Narendra, Asri Welas, Opie Kumis, serta Ence Bagus. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.