News


Senin, 10 Juli 2017 - 19:34:09 WIB
Terungkap Jadwal Edar dari 'Pengabdi Setan' Garapan Joko Anwar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 685 kali

Melalui akun media sosial miliknya, sineas Joko Anwar secara berkala mengunggah foto-foto yang dicuplik dari adegan di film terbaru garapannya yang menjajaki ranah horor, Pengabdi Setan. Dalam foto pertama, kita melihat seorang bocah tengah melongok ke koridor rumah berpencahayaan temaram. Melalui foto kedua, kita menyaksikan sebuah prosesi pemakaman. 

Persamaan yang menjembatani kedua foto adegan tersebut adalah atmosfer mencekam nan mencekat yang menguar kuat, seperti halnya ditampilkan Joko dalam teaser trailer Pengabdi Setan. Foto adegan ketiga yang lebih menyerupai sebuah teaser poster dan baru-baru ini dipertontonkan ke publik pun memberikan feel kurang lebih senada.

Dari foto tersebut, khalayak ramai bisa melihat bagian atas dari sebuah rumah yang di sekelilingnya tumbuh subur pepohonan. Nuansa mencekam yang ditimbulkannya, bersumber dari polesan warna merah darah yang menghiasi tampilan foto. Seolah mengisyaratkan bahwa ada suatu peristiwa berdarah yang terjadi di dalam rumah tersebut. 

Namun berbeda dengan kedua foto terdahulu, sekali ini Joko menambahkan isyarat lain yang dinanti-nanti oleh publik terkait jadwal perilisan. Dalam foto tersebut tertulis, "September, dia akan datang." Walau tidak terpampang tanggal rilis secara pasti, setidaknya rumor mengenai rencana perilisan Pengabdi Setan telah ditepis dan kini telah terkonfirmasi secara resmi bahwa film akan menyambangi jaringan bioskop pada bulan September.

September.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on Jul 6, 2017 at 3:09am PDT

Beberapa pemain yang telah dipastikan keterlibatannya dalam Pengabdi Setan antara lain Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Elly D Lutan, Endy Arfian, Nasar Anuz, Arswendy Bening Swara, M. Adhiyat, Fachri Albar, serta Asmara Abigail.

Belum diketahui apakah Pengabdi Setan versi Joko Anwar akan mengusung jalan penceritaan yang serupa dengan versi sumbernya yang dirilis pada tahun 1980 atau bakal mengalami perombakan besar-besaran. Film produksi Rapi Films ini masih menutup rapat perihal plot yang kemungkinan baru bisa diraba-raba saat trailer resminya telah dilepas.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.