News


Minggu, 19 Maret 2017 - 21:06:50 WIB
Adaptasi Live-Action 'Mulan' Disney Tidak Akan Dalam Bentuk Musikal
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2761 kali

Mulan merupakan salah satu animasi Disney yang akan diadaptasi menjadi live-action. Rencananya film akan dirilis di bulan November 2018. Niki Caro, sutradara asal Selandia Baru yang dulu sukses dengan film keluarga Whale Rider (2002) telah didapuk sebagai pengarah film. Dan dalam visi Caro Mulan tidak akan dibuat ulang dalam bentuk film musikal seperti Beauty and the Beast yang saat ini tengah memeriahkan bioskop.

Hal ini dikonfirmasi Caro dalam sebuah wawancara terbaru bersama  Entertainment Weekly. Lebih lanjut ia menyebutkan jika filmnya justru akan hadir sebagai sebuah film silat yang lebih tradisional, meski tentu saja dengan tone kekerasan yang dilembutkan mengingat pangsa penonton film adalah keluarga.  

Katanya,

"I haven't started yet so I can't give you any real detail. But the budget and the location and the story [are] offering such scope to me for [an] incredible, muscular piece of girly martial arts extravaganza in China. And I can't wait."

Bahkan demi keotentikan film, dan mungkin agar bisa lebih mendalami adegan laga dalam film Mulan, Caro menyebutkan jika ia telah memulai sesi latihan bela diri bersama sang putrinya yang masih berusia 9 tahun.

Saat pertama kali Mulan diumumkan, memang tidak diungkap apakah film akan menjadi musikal penuh seperti Beauty and the Beast atau lagu hadir sebagai latar seperti Jungle Book. Menurut Caro, film sama sekali tidak akan memiliki lagu, baik dalam bentuk musikal atau latar. Setidaknya demikian rencana sejauh ini.

Film animasi Disney yang dirilis di tahun 1998 adalah sebuah film musikal dengan dua yang populer adalah 'Reflection' dan 'I'll Make a Man Out of You'. Hanya saja, dua lagu ini dianggap tidak sesuai dengan visi Caro akan Mulan.

Mulan versi animasi Disney sendiri mengikuti pakem Putri Disney yang agak berbeda dengan berbagai versi Mulan sebelumnya. Meski begitu, secara esensi filmnya tetap mengadaptasi kisah tentang seorang perempuan pemberani yang menyamar sebagai laki-laki guna menggantikan ayahnya bertugas sebagai tentara dan berlaga di medan perang. 

Bill Kong, yang sebelumnya suskes dengan Crouching Tiger, Hidden Dragon, akan menjabat sebagai produser eksekutif. Oleh karenanya bisa jadi Mulan versi Caro akan mengikuti atmosfir film silat Ang Lee tersebut. Elizabeth Martin dan Lauren Hynek menulis naskah awal film yang kemudian ditulis ulang oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver. Jason Reed, Chris Bender dan Jake Weiner akan bertugas sebagai produser.

Belum diketahui siapa saja pemainnya yang akan terlibat namun dipastikan akan diperankan aktor berdarah Asia guna menghindari kontroversi whitewhasing.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.