News


Jumat, 05 Agustus 2016 - 17:11:17 WIB
'Keluarga Tak Kasat Mata' Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 4831 kali

Apakah kamu familiar dengan cerita seram berjudul Keluarga Tak Kasat Mata gubahan Bonaventura Genta yang menghebohkan jagat maya pada kuartal pertama tahun ini? Kalau tidak, kurang lebih begini ringkasan kisahnya.

Genta bekerja sebagai desainer grafis di sebuah perusahaan berbasis jasa periklanan yang kantornya menempati rumah tua di Jalan Magelang, Yogyakarta. Konon kabarnya, seluruh anggota keluarga yang dulunya bermukim di rumah tersebut tewas terbunuh usai sang kepala keluarga mengikat janji dengan setan karena himpitan ekonomi.

Sepeninggal keluarga naas ini, makhluk-makhluk gaib yang jahat mengambil alih rumah dan memanfaatkannya untuk markas. Mereka mendiami salah satu ruangan yang pintunya sendiri senantiasa dikunci. Genta, selama dua tahun bekerja, sering mengalami gangguan-gangguan bersifat mistis di kantornya.

Diakui sendiri oleh Genta, gangguan ini tetap sering dialaminya sekalipun dia telah resign dan tidak lagi mendekati kantor lamanya. “Sampai detik ini – saat saya sedang membalas e-mail – hantu-hantu itu masih mengganggu saya. Dengan adanya gangguan ini, saya memutuskan untuk berhenti sementara waktu mengutarakan pengalaman dalam bentuk cerita sampai kondisi jasmani dan rohani kuat lagi,” paparnya kala diwawancara media hiburan Kapanlagi bulan Juni silam.  

Ya, pengalaman mistis Genta tersebut diabadikannya dalam bentuk tulisan yang tuturannya dibuat berkelanjutan dan dipecah ke 13 bagian di forum komunitas Kaskus. Memperoleh respon sangat positif, sedikitnya 6 juta pengguna internet telah membacanya, membangkitkan minat Gagasmedia untuk mempublikasikannya ke format novel.

Tidak berhenti sampai disitu, popularitas Keluarga Tak Kasat Mata ternyata tercium pula oleh rumah produksi Max Pictures. Penghasil film Sabtu Bersama Bapak tersebut berniat memvisualisasikannya ke film layar lebar. Ditunjuk mengomandoi proyek adalah Monty Tiwa yang juga mengggarap Sabtu Bersama Bapak.

Keluarga Tak Kasat Mata akan menandai kembalinya Monty Tiwa ke genre horor setelah terakhir kali meluncurkan Keramat pada tujuh tahun lalu yang banyak disebut-sebut sebagai salah satu film memedi Indonesia paling menyeramkan dari era milenial.

Belum diketahui siapa saja yang akan ikut mengambil peran di film ini. Max Pictures memproyeksikan Keluarga Tak Kasat Mata untuk tayang di bioskop-bioskop tanah air menyambut libur akhir tahun.   

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.