News


Kamis, 19 Mei 2016 - 15:14:30 WIB
Salah Satu Penulis Komik 'Batman', Geoff Johns, Turut Memimpin Divisi DC Films
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3142 kali

Hadirnya logo baru bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan DC Entertainment. Menyusul penerimaan yang kurang positif akan Batman v Superman: Dawn of Justice, Warner Bros. melakukan penyusunan ulang tim eksekutifnya. 

Chied Content Officer DC, Geoff Johns, dan wakil presiden eksekutif Warner Bros., Jon Berg, kini telah ditugaskan untuk bersama memimpin sebuah divisi baru yang bernama DC Films.

Divisi ini akan menangani franchise DC Extended Universe (DCEU). Sederhananya, DC kini menemukan sosok ala Kevin Feige di Marvel.

DC Films merupakan upaya Warner Bros. dalam menyelaraskan kembali arah DCEU setelah Batman v Superman: Dawn of Justice. Meskipun film sukses mengumpulkan sebanyak $870 juta untuk peredaran di seluruh dunia, namun jumlah tersebut dianggap masih di bawah dari prediksi awal Warner Bros.

Yang lebih menjadi perhatian adalah tanggapan kritikus dan penggemar yang terbelah antara benar-benar menyukai filmnya atau malah sebaliknya. Batman v Superman: Dawn of Justice tadinya diharapkan untuk membangkitkan semangat dan antusiasme besar untuk meluncurkan DCEU.

Namun dengan penerimaan film yang terpolarisasi tersebut, tentunya Warner Bros. merasa perlu untuk menata kembali perencaan DCEU untuk ke depannya. Apalagi untuk franchise sebesar ini tentunya memerlukan pendukung yang tak kalah masif untuk menunjang kelangsungan eksistensinya.

Semenjak itu Warner Bors. sudah melakukan beberapa alterasi dalam rencana mereka untuk DCEU, seperti syuting ulang beberapa adegan Suicide Squad misalnya.

Jon Berg (kiri) dan Geoff Johns (kanan)

Justice League yang saat ini tengah melakukan proses produksi di bawah kendali (lagi-lagi) Zach Syneder, juga mendapat tambahan amunisi baru dalam hadirnya Ben Affleck, sang pemeran Batman, untuk bertugas sebagai salah satu produser eksekutif filmnya.

Imbas lain adalah dengan dilepasnya Seth Grahame-Smith dari bangku sutradara The Flash, yang semestinya menjadi debut penyutradaraanya, untuk digantikan oleh sutradara yang lebih berpengalaman.

Deadline menyebutkan jika DC Films tidak akan menjadi pengekor Marvel Studios dan tugas yang diemban Johns dan Berg akan sedikit berbeda dengan Feige di Marvel. Misalnya, Warner Bros. merencanakan untuk meneruskan upaya pendekatan director-driven untuk film-film DC Films. Johns dan Berg hanya akan menyediakan panduan dan struktur dengan para sutradara diberi kebebasan dalam menyampaikan visi mereka. 

Berg bukan nama asing untuk Affleck, karena mereka bekerjasama dalam Argo dan Live By Night. Ia juga terlibat dalam Batman v SupermanSuicide SquadWonder Woman, dan Justice League 

Keterlibatan Johns lah yang seharusnya memberi gairah pada divisi ini, karena keterkaitannya yang kuat pada skena komik. Ia telah memainkan peranan penting dalam mengembangkan serial televisi DC Entertainments seperti ArrowThe Flash, dan Supergirl.

Di sisi komik, ia tengah bekerja dalam reboot Rebirth yang merupakan proyek awal DC bersama logo barunya. Jika ada yang memiliki kualifikasi tinggi untuk mengatur para pahlawan super DC di layar lebar, maka dia adalah orang yang tepat. 

Kita tunggu gebrakan mereka kalau begitu.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.