News


Selasa, 26 April 2016 - 21:11:24 WIB
'Sully' Adalah Film Pertama Direkam Secara Keseluruhan Dengan Kamera IMAX
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4173 kali

Tahun lalu Warner Bros. telah menyiapkan tanggal 9 September 2016 sebagai tanggal rilis untuk Sully, sebuah film yang diangkat dari kisah nyata Chesley "Sully" Sullenberger, seorang pilot yang secara gagah berani mendaratkan sebuah pesawat di sungai Hudson di Manhattan di tahun 2009 lalu. 

Sully sepertinya akan menarik, karena ada dua nama besar Hollywood yang terlibat di dalamnya, yaitu Clint Eastwood sebagai sutradara dan Tom Hanks sebagai aktor pemeran Sully. 

Eastwood dan Hanks

Sejauh ini satu-satunya informasi tentang film ini adalah foto di atas. Namun kini kita bisa mengetahui perkembangan detil terbaru dari filmnya. 

Saat sutradara kawakan seperti Christopher Nolan, J.J. Abrams dan Zack Snyder telah memanfaatkan kamera IMAX untuk film-film mereka, namun tampaknya Eastwood akan menjadi sutradara pertama yang menggunakan kamera IMAX untuk (nyaris) keseluruhan filmnya dan film tersebut adalah Sully

Dalam artikel tentang masa depan IMAX, Variety mengungkap jika Sully akan menjadi film pertama di mana, “virtually the entire movie was made with the technology.”

Disebutkan jika kamera Alexa IMAX akan digunakan untuk merekam adegan Sully. Tapi dari hasil investigasi Film Stage, diketahui jika film menggunakan ARRI ALEXA 65 & XT. Ini berarti film akan direkam secara digital, tidak benar-benar menggunakan film IMAX sebagaimana yang dilakukan Nolan untuk film-filmnya. 

Jadi, mengapa Sully kemudian menjadi film pertama adegannya sebagian besar direkam dengan kamera IMAX? CEO IMAX, Richard Gelfond, menyebutkan alasannya. Clint decided to try it and he just loves the cameras," katanya.  

Tentunya adegan dimana Sully harus mendaratkan pesawatnya di atas sungai Hudson akan lebih terasa mendebarkan saat disaksikan melalui layar IMAX.

Tapi prestasi Eastwood akan segera disusul oleh duo kakak-beradik Anthony & Joe Russo, yang akan merekam dua film The Avengers: Infinity War secara keseluruhan dengan memakai kamera IMAX.

Dengan perkembangan ini, pihak IMAX berharap kedepannya kamera ini akan lebih sering digunakan. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.